oleh

Advetorial: Kado manis Wakil Gubenur Steven Kandou untuk hari jadi Minahasa ke-590

Gedung Wale ‘Ne Tou Tondano, Senin (5/11/2018).
Tondano, TopikSulut.com — Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Wagub Sulut), Drs Steven Kandouw memberikan kado kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa.
Kado politisi PDI Perjuangan, yang juga putra Tondano itu dibebernya saat memberikan sambutan pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Minahasa dalam rangka Hari Jadi Minahasa ke-590 di Gedung Wale ‘Ne Tou, Sasaran Tondano, Senin (5/11/2018).

Tak tanggung-tanggung, Kandouw mengungkapkan menghibahkan 3 hektare tanah kepada Pemkab Minahasa untuk digunakan sebagai lokasi pembangunan rumah sakit.

Wagub Kandouw mengingatkan, momen HUT Kabupaten Minahasa ke 590, bukan digelar hanya sekedar seremonial tetapi jadikanlah sarana untuk kontemplasi, sarana introspeksi.

“Sudah sampai sejauh mana dengan bertambahnya usia Kabupaten Minahasa terlebih kepada seluruh stakeholder di minahasa ini sudah memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” paparnya.

Meski begitu, Kandouw mengapresiasi Bupati Ir Roy Roring, MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi karena sudah menunjukkan kinerja, dengan menjadikan janji-janji kampanye sebagai visi dan misi, yang mulai diimplementasikan.

“Ada pepatah mengatakan mulutmu adalah jaminanmu, ini yang harusnya menjadi pegangan untuk kita terlebih dalam menjalankan visi dan misi dari daerah ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, Provinsi Sulut memiliki 15 Kabupaten Kota dan Kabupaten Minahasa adalah salah satu yang memiliki penduduk yang paling banyak.

Parameter segala aspek di Sulut, lanjut dia, ada di Minahasa, karena Minahasa adalah induk dari beberapa Kabupaten Kota.

“Kabupaten Minahasa harus menjadi trend setter, dan harus menjadi contoh untuk kabupaten dan kota yang lain,” tandasnya.

Wagub Kandouw juga mengemukakan bahwa sudah menjadi tugas pemerintah untuk mengawal agar pembangunan di daerah ini benar-benar boleh menjadi akselerator untuk pembangunan Provinsi Sulut secara umum.

“Mari kita tetap sinkron serta koordinasi baik horizontal maupun Vertikal, semua aspek lapisan masyarakat harus terlibat untuk kemajuan pembangunan daerah Provinsi Sulawesi Utara dan terlebih Kabupaten Minahasa,” ujar Wagub.

Kandouw menambahkan, Pemprov Sulut senantiasa juga hadir, terlibat dan berperan aktif untuk pembangunan di semua 15 kabupaten kota yang ada di bumi Nyiur Melambai ini.(Sanly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed