oleh

DPRD Kota Manado Gelar Rapat Paripurna Penetapan APBD T.A 2019

TopikSulut.com,Manado – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pembicaraan Tingkat II atas ranperda APBD Kota Manado Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Manado, Rabu (28/11) .

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Manado, Nortje Van Bone tersebut langsung dihadiri oleh Walikota GS. Vicky Lumentut, Wakil Walikota Mor D. Bastiaan, Sejumlah Legislator DPRD Kota Manado, Sekretaris Daerah (Sekda) Mikler Lakat dan Jajaran yang ada di Pemkot Manado.

Dalam Pengantar Ketua DPRD Kota Manado mengatakan Setelah melakukan pembahasan atas Ranperda APBD Kota Manado tahun anggaran 2019 oleh Banggar dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, maka dilakukan paripurna dalam rangka Pembicaraan Tingkat II atas ranperda APBD Kota Manado Tahun Anggaran 2019.

Dalam rapat paripurna disampaikan laporan oleh Badan Anggaran (Banggar) atas pembahasan Ranperda APBD tahun 2019 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang disampaikan oleh juru bicara Lily Binti

Dalam laporan Banggar, untuk APBD Kota Manado tahun 2019 dari sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) terjadi peningkatan sebesar Rp. 375 miliar dengan total APBD sebesar Rp. 1.8 triliun.

Walaupun dihujani sejumlah interupsi Ketua Dewan Nortje Van Bone kepada anggota dewan langsung meminta persetujuan bersama anggota dewan yang hadir dengan Pemkot Manado atas Ranperda APBD Kota Manado tahun anggaran 2019 untuk menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Setelah mendapat persetujuan dari Ketua DPRD Manado akhirnya mengetok palu menetapkan Perda APBD tahun 2019 dan langsung dengan penandatanganan Berita Acara persetujuan Pimpinan DPRD bersama Walikota Manado oleh Ketua DPRD Nortje Van Bone, Wakil Ketua Denny Sondakh, Sekda Kota Manado Mikler Lakat kemudian Walikota Manado GS. Vicky Lumentut.

Sementara itu Walikota Manado GS. Vicky Lumentut dalam Pendapat Akhir dan Sambutan Walikota Manado, menyampaikan terima kasih kepada lembaga DPRD, kepada Banggar yang sudah bekerja menyelesaikan Ranperda APBD hingga boleh ditetapkan menjadi Perda untuk dilaksanakan pada tahun 2019.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada DPRD, kepada Badan Anggaran yang sudah bekerja sampai APBD tahun 2019 boleh menjadi sebuah Peraturan Daerah. Dengan harapan, DPRD bersama-sama mengawasi jalannya proses pembangunan ditahun 2019,” ungkap Lumentut. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed