Hadiri Ibadah Natal KKPGA GMIM, Gubernur Serahkan Hibah Rp.13.527 Miliar

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN –Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE menghadiri Ibadah Perayaan Natal Kerukunan Keluarga Pendeta Dan Guru Agama (KKPGA) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di Wale Ne Tou, Kabupaten Minahasa, Sabtu (5/1/2019) siang.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly turut menyerahkan bantuan Pemprov Sulut berupa hibah uang senilai Rp. 6,5 miliar untuk Sinode GMIM dan hibah uang senilai Rp. 7,027 miliar kepada 340 jemaat GMIM. Kedua bantuan senilai total Rp 13,527 miliar itu secara simbolis diterima oleh Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina.

Dalam sambutannya, Olly mengajak seluruh komponen KKPGA GMIM untuk senantiasa bersinergi dengan pemerintah dalam mengupayakan tercapainya berbagai tujuan pembangunan daerah di tahun 2019.

Baca juga:  Gubernur : Pejabat Fungsional yang Baru di Lantik Harus Kerja Cepat, Total, dan Profesional

“Bersama-sama kita akan menghadapi pesta demokrasi bangsa, yakni pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden, serta anggota legislatif baik di tingkat Pusat hingga Kabupaten dan Kota. Kewajiban untuk mensukseskan agenda ini adalah tanggungjawab bersama, karena akan sangat menentukan arah pembangunan bangsa kedepan,” kata Olly.

Disamping itu, Olly juga mengharapkan seluruh Pendeta dan Guru Agama GMIM serta keluarganya, untuk terus mengimbau jemaatnya masing-masing untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai demokrasi dan etika politik, agar suasana hidup rukun dan damai yang telah terbina saat ini tidak tercerai-berai oleh perbedaan warna politik.

“Kita semua harus sehati membawa pesta demokrasi ini menjadi media kemenangan bersama, kemenangan seluruh masyarakat Sulawesi Utara, serta kemenangan seluruh Rakyat Indonesia, sehingga kita bisa melanjutkan pembangunan,” ucap Olly.

Baca juga:  Gubernur : Jadikan Momentum Pilkada Minahasa Sebagai Ajang Memperkuat Tali Persaudaraan

Adapun pertemuan yang dirangkaikan dengan pemberian hadiah door prize berupa sepeda, tv, kulkas dan peralatan lainnya kepada peserta perayaan Natal KKPGA ini turut dihadiri Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, Bupati Minahasa Royke Roring, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey dan Ketua KKPGA GMIM Pdt. Vanny Suoth. (CHRIS)