Sambangi ASN di Kota Cakalang Bitung, Wagub Tegaskan 10 Program Prioritas Pembangunan

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN –Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E. Kandouw melakukan kunjungan silahturahmi dengan ASN di lingkup Pemprov Sulut yang bekerja di Kota Bitung, Jumat (4/1/2019) siang.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw menerangkan komitmen Gubernur Olly Dondokambey, SE untuk mencapai prestasi yang lebih baik pada tahun 2019 dengan mencapai 10 Prioritas Pembangunan.

Adapun prioritas tersebut adalah penanggulangan kemiskinan, pengangguran, pembangunan pendidikan, pembangunan kesehatan, revolusi mental dan reformasi birokrasi, Infrastruktur dan pengembangan wilayah termasuk wilayah perbatasan, kedaulatan pangan, trantibmas dan sukses Pemilu Presiden dan Legislatif, Peningkatan daya saing investasi, Pembangunan pariwisata dan Pengelolaan bencana dan mitigasi iklim.

“Sepuluh program prioritas ini hanya bisa tercapai dengan loyalitas, dedikasi dan integritas,” kata Kandouw.

Baca juga:  Bersama Isteri Menko PMK dan Seskab, Gubernur Sulut Makan Bakso

Kandouw juga menegaskan bahwa saat ini di Pemprov Sulut telah berlaku merit system bagi seluruh ASN, artinya siapa yang berprestasi akan dipromosi.

“Aspek ini dipakai oleh Bapak Gubernur sehingga pemerintah provinsi mendapat capaian yang baik,” beber Kandouw.

Selain itu, Kandouw juga menegaskan Pemprov Sulut berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan untuk seluruh masyarakat Sulut.

“Bagian selatan mudah-mudahan tahun ini diresmikan rumah sakit Kotamobagu yang mendapatkan hibah dari Pemprov Sulut sebesar 50 milyar dan tahun ini mulai dibangun RS Pemprov di Manado, RS umum dan rumah sakit mata dengan nilai total 400 milyar,” ungkap Kandouw.

Khusus Bitung bagaian utara, tambah Kandouw akan dibangun rumah sakit international dan bisa melayani masyarakat nusa utara karena posisi Bitung sebagai pelabuhan Hub Port serta akan juga di bangun rumah sakit untuk melayani rakyat nusa utara.

Baca juga:  First Lady Sulut Himbau Semua Jajaran PKK se-Sulut Taat Administrasi

“Kalau rumah sakit ini sudah mantap bisa usulkan helikopter untuk menjemput pasien dari pulau bisa di jemput dengan helikopter asalkan rumah sakit ini sudah bagus” harap Kandouw

Pada kesempatan itu, Pemprov Sulut memberikan bantuan sebanyak dua buah ambulans dan alat-alat kesehatan untuk memenuhi kebutuhan peralatan RSUD Bitung sekaligus syukuran keluarga besar RSUD Bitung berhasil lulus akreditasi dengan peringkat utama empat.

Pertemuan itu turut dihadiri Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, Asisten 1 Pemprov Sulut Edison Humiang, Kadis Kesehatan Deybie Kalalo dan Direktur RSUD Bitung Pieter Lumingkewas. (CHRIS)