oleh

2019 Bapenda Sulut Mantapkan Indikator Kerja Utara (IKU) dan Capaian Kinerja (CAPKIN)

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN –Dalam rangka peningkatan kinerja dan meningkatkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, Bapenda Sulut dibawah kepemimpinan Kepala Badan Olvie Atteng SE, M.Si, menetapkan Indikator Kinerja Utama (IKU) tahun 2019 yang merupakan ukuran keberhasilan dari suatu tujuan dan sasaran strategis organisasi.

Sekretaris Bapenda Sulut, Ir. Conny Kuhon, ME mengatakan, tujuan penetapan IKU adalah untuk memperoleh informasi kinerja yang penting dan diperlukan dalam menyelenggarakan manajemen kinerja secara baik serta untuk memperoleh ukuran keberhasilan dari pencapaian suatu tujuan dan sasaran strategis organisasi yang digunakan untuk perbaikan kinerja dan peningkatan akuntabilitas kinerja.
Adapun program kerja lainnya dalam rangka pemantapan struktur kerja Bapenda Sulut antara lain, perjanjian kinerja tahun 2019, dan Cash Cading yang merupakan uraian tugas dan kegiatan sesuai dengan sasaran strategis, indikator kinerja masing-masing jenjang kinerja struktural tahun 2019.
Dalam lingkup pemantapan indikator kinerja utama dan perjanjian kinerja Bapenda Sulut tahun 2019, telah disusun rencana capaian kinerja (CapKin) yang merupakan implementasi visi dan misi sebagai penjabaran dari tugas pokok dan fungsi yang diamanatkan kepada Bapenda Prov. Sulut. Dikatakan oleh Kasubid Evaluasi dan Pelaporan, Diana Roring SE, untuk mendukung visi dan misi tersebut telah ditetapkan 8 sasaran dan 23 indikator yang didalamnya terdapat 14 program dengan 48 kegiatan.
Sasaran dari capaian kinerja Bapenda Sulut, antara lain adalah, tercapainya penerimaan pendapatan daerah, terdapatnya potensi pajak daerah dan bukan pajak daerah, meningkatnya tingkat kepuasan masyarakat pengguna layanan, meningkatnya moderenisasi informasi layanan pendapatan daerah. Indikator sasaran yang outputnya berupa target kinerja, akan memberikan dampak positif serta meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat Sulawesi Utara menuju Sulut yang semakin Hebat.(CHRIS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed