oleh

Didaulat Bawakan Materi Pada HUT PDI-P, Bendum Olly Dondokambey Gelorakan Semangat Pancasila

Topiksulut.com, POLITIK – Bendahara umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Olly Dondokambey SE,  gelorakan semangat Pancasila didepan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo serta Ketua Umum PDI-P Hj. Megawati Soekarnoputri dan ribuan kader berlogo banteng tersebut pada momentum puncak peringatan HUT ke – 46 PDI-Perjuangan yang digelar penuh makna di Jiexpo Kemayoran Jakarta, Kamis (10/01/2019).

Dondokambey yang didaulat membawakan materi tersebut secara tegas mengatakan bahwa kader yang ideologis tidak akan pernah meninggalkan partainya dalam keadaan sesulit apapun.

“Seorang kader ideologis tidak akan pernah hengkang dari partainya. Mereka adalah pejuang partai para kader yang dalam situasi politik sekeras apapun dan sesulit apapun kondisi kehidupan ekonomi mereka sendiri, mereka tidak pernah palingkan hati dari partai yang dicintainya,” tegasnya lagi.

Pernyataan Dondokambey tersebut disambut riuh tepuk tangan dari para petinggi PDI-P dari seluruh daerah di Indonesia yang hadir seperti Wakil Ketua I DPD PDI-P Sulut Drs. Steven O.E Kandouw, Sekretaris Franky D Wongkar SH, Andre Angouw SE, seluruh Ketua DPC, Ketua Mitra James Sumendap SH, Ricard Sualang (Manado), Denny Lolong (Minut), Ir Royke Roring dan Robby Dondokambey S.Si bersama pengurus DPC hingga PAC dari seluruh daerah.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum PDI-Perjuangan Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur serta berterima kasih kepada seluruh kader yang telah berjuang keras sebagai garda terdepan dalam menjalankan amanat partai. 

“Terima-kasih secara pribadi saya ucapkan kepada kalian semua anak-anakku para kader yang bekerja di garda terdepan. Kalianlah sesungguhnya yang menyebabkan partai tetap berjalan dan tetap bergerak meskipun tidak pernah duduk di kursi legislatif maupun eksekitif,” ujar Megawati.

Sedangkan Presiden RI Jokowi pada kesempatan ini memuji peran dan perjuangan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati yang memiliki ideologi yang sangat kuat.‎ “PDIP bersyukur memiliki Ibu Megawati. Figur yang keyakinan Pancasila-nya sangat kuat‎. Beliau terus menginspirasi kita. Pemikiran, ucapan dan tindakan selalu begitu membekas dalam diri kita semuanya,” papar Jokowi.

Jokowi melanjutkan, ‎keberanian serta ketulusan hingga konsistensi Megawati selalu menjadi teladan bagi seluruh kader PDIP. “Para pahlawan dan pendiri bangsa kita, termasuk Bung Karno adalah kusuma bangsa. Mereka teladan terbaik yang merelakan hidup dan mati untuk kemerdekaan.‎ Selamat ulang tahun ke 46 untuk PDIP,” kata Jokowi. (CHRIS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed