Bitung Raih Adipura Ke 13 Secara Beruntun

Berita Utama, Bitung123 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Kota Bitung kembali meraih penghargaan adipura ke 13 secara beruntun yang diserahkan Wakil Presiden, Jusuf Kalla kepada Walikota, Max Lomban, Senin (14/1)di Jakarta.

Piala adipura tersebut tiba di kota Bitung, Selasa (15/1) dan disambut Wakil Walikota, Maurita Mantiri dan Sekkot Audy Pangemanan. Penyambutan tersebut dilakukan dalam ibadah syukur di Balai Pertemuam Umum (BPU) kota Bitung.

Dalam sambutan, Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban menceritakan sedikit sejarah pertama kali kota Bitung mendapatkan piala adipura semasa kepemimpinan Sinyo Harry Sarundajang (SHS), pemerintah kota Bitung pada saat itu belajar dari kota Ambon yang sudah mendapatkan gelar adipura. Setelah melewati berbagai proses pembenahan yang bekerjasama dengan TNI/Polri serta penilaian, kota Bitung akhirnya mendapat adipura pertama dengan nilai 72,5 pada tahun 1996.

Baca juga:  Hut Bhayangkara Ke 73, Polres Bitung Dihadiahi 4 Mobil Patroli Oleh Pemkot

Lanjut Lomban, semakin hari kriteria penilaiannya diperbanyak dan menjadi rumlt. Dan itu akan Iebih memacu kita untuk Iebih bekerja untuk meraih Adipura Kencana

Turut hadir, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ketua DWP Kota Bitung, Forkopimda dan jajaran pemerintahan serta masyarakat. (hzq)