Wagub Ajak Masyarakat Sulawesi Utara Sukseskan Pemilu 17 April Mendatang

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN –Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E. Kandouw mengajak seluruh masyarakat ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 17 April 2019. Sebagai salah satu program prioritas Pemprov Sulut pada tahun ini, Pemilu 2019 bakal memilih Presiden, Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“Mari kita semua sukseskan Pemilu 2019 di Sulawesi Utara. Masyarakat jangan terkotak-kotak tetapi semuanya mengikuti pesta demokrasi ini dengan penuh kegembiraan dan kedamaian,” kata Kandouw saat menghadiri Rapat Paripurna di Kantor DPRD Sulut, Rabu (16/1/2019) siang.

Selain itu, Wagub Kandouw juga mengapresiasi para pimpinan serta anggota DPRD Sulut yang senantiasa konsisten menunjukkan eksistensi pemenuhan tugas, peran dan tanggungjawabnya sebagai komponen pembangunan bangsa di Bumi Nyiur Melambai.

Baca juga:  KPU Gelar Rakor Pemetaan Potensi Persoalan di Perhitungan dan Rekapitulasi Suara

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota dewan yang senantiasa menjalin koordinasi dan sinergitas yang positif dengan segenap komponen pembangunan di daerah ini, utamanya Pemerintah Provinsi, dalam mengawal pencapaian visi dan misi pembangunan daerah di Sulawesi Utara,” kata Kandouw.

Adapun rapat paripurna ini digelar dalam rangka Penutupan Masa Persidangan Ketiga Tahun 2018 sekaligus Penyampaian Laporan Kinerja Alat Kelengkapan DPRD serta Pembukaan Masa Persidangan Pertama Tahun 2019 dan Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses III Tahun 2018.

Terkait penyampaian laporan pelaksanaan reses, Kandouw mengatakan Pemprov Sulut akan membahasnya sekaligus menyusun langkah strategis dan rencana kebijakan yang diperlukan.

“Sehingga seluruh kebutuhan dan aspirasi masyarakat dapat terakomodasi dan terlaksana,” beber Kandouw.

Baca juga:  Warga Bolangat - Bolmong Keluhkan Terkait Perkebunan Sawit Dilahan Produktif

Untuk diketahui, sepanjang tahun 2019, Pemprov Sulut mengoptimalkan 10 program prioritas, yakni : Penanggulangan kemiskinan dan pengangguran; Pembangunan pendidikan; Pembangunan kesehatan; Revolusi mental dan reformasi birokrasi; Infrastruktur dan pengembangan wilayah termasuk wilayah perbatasan; Kedaulatan pangan; Trantibmas dan sukses Pemilu Presiden & Legislatif; Peningkatan daya saing investasi; Pembangunan pariwisata dan Pengelolaan bencana dan mitigasi iklim.

Rapat paripurna turut dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS dan para pejabat Pemprov Sulut. (CHRIS)