oleh

LKBH NEOMESIS ‘Pegang’ Posbakum PN Manado

-Manado-405 views

TOPIKSULUT. COM, MANADO – Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Neomesis yang diketuai Advokat Stenly Lontoh SH resmi sebagai LKBH di Posbakum PN Manado, dengan telah menandatangi surat kesepakatan bersama atau MOU , yang ditandatangani bersama Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Lukman Bachmid SH MH dan WKPN Liliek Prisbawono Adi SH MH, Senin (28/01/2019).

“LKBH Neomesis telah menandatangi MOU dengan Pengadilan Negeri Manado,
Terhitung tahun 2019 dipercaya mengelola Posbakum PN manado. Harapan kami, LKBH NEOMESIS bersama advokat yang berada di PN manado, sama sama melakukan pendampingan bantuan hukum bagi masyarakat yang kurang mampu secara gratis, ” Ujar Sekertaris Adv .Detty Lerah SH ketika diwawancarai sejumlah media, kemarin.

“Kami tidak membatasi, tapi semua LBH atau advokat di manado, untuk bersama sama dengan kami memberi bantuan hukum kepada masyarakat , ” Sambung Lerah.

Menurut Lerah, LKBH Neomesis telah melalui tahapan dengan pemasukan berkas dari 6 LKBH yang juga ikut dalam proses pengajuan, dan tersaring lolos berkas hanya dua LBH saja, Neomesis dan LBH Manado.

“Kami mengikuti tahapan, dari pemasukan berkas, wawancara yang cukup panjang, dari 6 LBH, tersaring dua LBH, kami LKBH Neomesis dan LBH Manado, ” Tambah Lerah.

“Harapan kami, bisa bekerjasama dengan baik. LKBH Neomesis sendiri memiliki 13 advokat dan 39 paralegal, ” tutup Lerah. (Ely)

News Feed