Kurang Angka Laka Lantas, Polres Bitung Akan Gelar Festival MRS

TopikSulut,Bitung- Dalam rangka mengurangi angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas), Polres Bitung akan melaksanakan kegiatan Milenial Road Safaty Festival, pada Maret mendatang.

Kapolres Bitung, AKBP Michael Tamuntuan, SIK MSi melalui Kasat Lantas, AKP Andri Permana, SIK mengatakan, Milenial Road Safety Festival ini, merupakan program Korlantas Polri dan akan dilaksanakan diseluruh Indonesia, mulai 2 Februari mendatang. “Polres Bitung akan akan melaksanakannya pada 2 Maret di pusat kota. Akan ada berbagai kegiatan lomba diantaranya dance dengan lagu yang sementara disiapkan Lantas Polres, lomba bloger, menulis khusus jurnalis, tertib baris berbaris antar SMA/SMK dan berbagai game lainnya,” jelas Permana didampingi Kasubag Humas, AKP Idris Musa dan Kasat Binmas, AKP henry, Rabu (30/1) .

Pada semua lomba tersebut kata Permana, disediakan hadiah berupa tropy, uang pembinaan dan piagam penghargaan. “Kami menargetkan dihadiiri 3000-10000 ribu orang. Juga akan ada artis Okan Kornelius yang sudah pasti dan Ola Ramlan yang sementara dihubungi. Kegiatan ini akan ada kampanye tertib berlalu lintas, demi mengurangi angka kecelakaan,” tukas perwira alumni PTIK tersebut yang memiliki hobi bernyanyi tersebut.

Lanjut dikatakannya, Korlantas Polri memprogramkan ini, karena menurut badan kesehatan dunia yakni WHO, laka lantas merupakan pembunuh nomor 5 terbesar didunia, setelah jantung, darah tinggi, stroke dan paru-paru. “Kita semua tentunya tidak ingin jadi korban sia-sia dijalan. Oleh karenanya, tertib dalam berlalu lintas sangatlah penting,” pungkasnya.  (hzq)