oleh

Mantiri : Kerukunan Dan Perdamaian Adalah Pondasi Pergerkan Pembangunan

TopikSulut,Bitung- Wakil Walikota Ir. Maurits Mantiri, MM mengatakan, kerukunan dan perdamaian merupakan pondasi pergerakan pembangunan.

Hal itu dikatakan Mantiri saat membuka kegiatan dialog antar umat beragama dan tokoh masyarakat terkait keamanan, ketentraman, ketertiban asyarakat dan masalah aktual di daerah, di ruang sidang lantai 4 kantor Wali Kota. Rabu (6/02/2019).

“Kerukunan, kedamaian, kebersamaan, persatuan dan kesatuan adalah pondasi dari pergerakan pembangunan. Semua hal yang ingin kita capai dan hendak kita wujudkan baik bagi kehidupan kita sebagai individu maupun sebagai masyarakat dan pemerintah dapat kita capai lewat suasana yang kondusif dan harmonis,” kata Mantiri.

Satu hal yang memperkuat dan patut di syukuri saat ini kata Mantiri adalah, kota Bitung memiliki masyarakat yang hidup dalam toleransi. “Sikap ini yang memang perlu tumbuh dalam diri setiap warga negara, karena dengan toleransi maka seseorang dapat menerima, menghargai bahkan menghormati setiap tindakan, pilihan dan keyakinan orang lain,” tukas Mantiri.

Sehubungan dengan itu, menurut Mantiri, selaku pemerintah pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan yang sangat strategis dalam rangka mempererat persatuan yang ada di Kota Bitung ini.

“Saya berharap momentum dialog antar umat beragama ini benar-benar di manfaatkan untuk menciptakan dialog yang bersahabat, dialog yang membangun yang membawa ketentraman serta memiliki visi dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan negara, sehingga kedepannya kita sekalian dapat menjadi pelopor dan pilar Bhineka Tunggal Ika di Kota Bitung tercinta,” pungkasnya.

Turut hadir Kapolres Bitung AKBP. Stevanus Maikel Tamantuan, S.Ik, M.Si, Sekretaris Daerah Kota Bitung Dr. Audy Pangemanan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs Oktavianus Tumundo,  Ketua FKUB, Ketuan MUI Kota Bitung, Presidium Esa Keter Kota Bitung, Ketua BAMAG Kota Bitung, perwakilan Gereja Penyebaran Injil, perwakilan umat Katolik,  Muslim dan Konghucu. (hzq)

News Feed