oleh

Kapolda Nyatakan Sikap Siap Dukung Nelayan Sulawesi Utara

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN –Gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Pelayanan Perizinan Tangkap (P3T) se-Sulut, Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulut bahas soal isu strategis terkait perizinan tangkap. (Kamis 06/02/2019) disalah satu hotel berbintang di kota Manado.

Tidak tanggung-tanggung Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara Irjen Pol. DR. Sigid Tri Hardjanto SH. M.Si secara tegas mengatakan bahwa dirinya siap mendukung para nelayan di sektor perikanan dan kelautan.

Meskipun demikian, Kapolda juga menghimbau kepada seluruh pelaku usaha di sektor kelautan dan perikanan untuk bisa menjaga keamanan laut serta menaati setiap aturan yang berlaku.

“Beliau hanya berpesan semua pelaku usaha dibidang Kelautan n Perikanan untuk sama-sama taat aturan dan sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Laut, supaya usaha  di bidang Kelautan n Perikanan berjalan dg baik, produksi Ikan di Sulawesi Utara bisa meningkat”, ucap Kapolda Sulawesi Utara seperti dikutip oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut Ir. Ronald Sorongan M.Si melalui Kepala Bidang Tangkap Dr. Ir. Tieneke Adam M.Si saat dikonfirmasi oleh Topiksulut.com, 

Penegasan Kapolda tersebut menurut DKP adalah bentuk komitmen daerah untuk mensejahterahkan masyarakat nelayan.

“Supaya nelayan sejahtera, dan nelayan akan menikmati hasil tangkapan di Laut Indonesia ini”, tutupnya. (CHRIS)

News Feed