OD-SK 3 tahun pimpin Sulut, ROR-RD akui kemajuan pembangunan di Minahasa

Minahasa224 Dilihat

TS, Tondano,Pengakuan terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan di Sulawesi Utara (Sulut) yang dimotori Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK) datang dari berbagai kalangan. Kali ini, apresiasi dilayangkan Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi (RR-RD).

OD-SK diakui memiliki andil besar di balik kemajuan pesat Kabupaten Minahasa beberapa tahun terkahir ini. “Dukungan dan dorongan dari pak Gubernur Olly Dondokambey dan pak Wakil Gubernur Steven Kandouw di berbagai sektor-sektor vital selama ini telah menjadi penggerak ekonomi daerah. Ini jelas merupakan kontribusi yang sangat besar bagi kemajuan Minahasa,” puji Bupati ROR didampingi Wabup RD.

Indikator itu, lanjut Bupati, salah satunya terlihat dari gencarnya pembangunan infrastruktur dan fasilitas publik yang jadi kewenangan Pemprov Sulut. Kabupaten Minahasa pun sering ditempatkan sebagai salah satu daerah yang diprioritaskan.

Baca juga:  Kementerian Pertanian Luncurkan Program CABI di Sulut

“Kami di Minahasa sangat bersyukur atas perhatian dan kepedulian pak gubernur dan pak wakil gubernur terus berperan memberi andil bagi daerah. Untuk itu, atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih yang besar-besarnya,” ungkap bupati.

Dia mencontohkan kontribusi untuk sektor pertanian. Dimana pada tahun 2018 lalu, bantuan sarana produksi padi, jagung dan kedelai (Pajale) yang disalurkan Pemprov Sulut untuk petani di Minahasa mencapai 76.000 hektare, dengan rincian padi ladang 20.000 hektare, padi sawah 1.000 hektare, jagung 45.000 hektare dan kedelai 10.000 hektare.

“Tak hanya itu, Pemprov Sulut juga meminjamkan Hand Tractor dan Hand Sprayer (pengolahan pupuk) kepada kelompok tani untuk meningkatkan produksi pertanian di kabupaten Minahasa. Jadi petani di Minahasa harus bersyukur dan berterima kasih untuk perhatian dari pak gubernur dan pak wakil gubernur, karena dengan adanya bantuan yang begitu besar otomatis telah mendorong kesejahteraan masyarakat petani di Minahasa,” tuturnya.

Baca juga:  Agustivo Tumundo; Pengguna Medsos Wajib Patuh pada UU - ITE

“Makanya masyarakat dukung dan topang terus program pemerintah provinsi,” tambah Bupati ROR.

Upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat juga dilakukan OD-SK dengan memberikan jaminan bagi pekerja sosial lintas agama melalui BPJS Ketenagakerjaan. Ada juga anggaran hibah yang dialokasikan untuk membantu pembangunan rumah-rumah ibadah di Minahasa.

“Untuk itu, pada momentum spesial kali ini atas nama pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Minahasa mengucapkan selamat hari ulang tahun ketiga kepemimpinan pak Gubernur Olly Dondokambey dan pak Wakil Gubernur Steven Kandouw. Kami berdoa supaya beliau berdua terus diberikan hikmat untuk membawa Sulawesi Utara semakin hebat kedepan,” harap Bupati