Pelantikan Kepengurusan OMK Paroki St.Ignatius Periode 2019 s/d 2022

TopikSulut.com, MANADO – Berdasarkan Surat Keputusan Pastor Paroki St.Ignatius Manado No. 031/SK.PP/ST.ING/2/2019 tentang Susunan Kepengurusan Orang Muda Katolik Paroki Ignatius Manado, dengan Masa Pelayanan Februari 2019 s/d Tahun 2022 pada Minggu 17/02/2019 di hadapan Umat, Pastor Rekan Pastor Paroki St.Ignatius Manado, Pastor Yansen Dianomo, Pr mengambil janji kepengurusan OMK .

Adapun Kepengurusan Orang Muda Katolik Masa Pelayanan 2019 sd 2022 sbb :

Penasehat Rohani : Pastor Paroki St.Ignatius
Penasehat Awam : – Ketua DPP Bid.II
– Koord Seksi Organisasi Gerejani
Pembina : – Ibu Sisilia Wetik
– Bpk. Fajar Angun Putra
– Bpk. Hengki Mogi

Koordinator Umum : Steysi Maria Haripe
Wakil Koord Umum : Alfian Tamboto
Sekretaris Umum : Revisel Ransun
Wakil.Sekre Umum (Bid.Media Komunikasi) : Cristian Rampengan
Bendahara Umum : Findy Kakamore
Wakil.Bendahara Umum

(Bid. Usaha Dana) Benidetus Jose, Juanda Poli
Bid. Sarana Prasarana : Stenly Linu (Koord)
Fransiskus Yulianto, Fiorello Wairissal, Valen Runtunuwu
Bid.Kerohanian : Ray Marianus Mau
Sub.Bid.Liturgi : Arthur Walakandou, Jeriko Pondaag, Ray Landi.
Bid.Pendalaman Iman : Ersa Wagiu, Putri Linu, Jesen Kewo, Vernando Karaseran
Bid.Pengembangan Diri : Steven Kaawoan
Sub.Bid.Seni : Febrian Sales, Bella Mamuli, Toar Ransun
Sub Bidang Olahraga: Andre Sutikno, Inzagni Linu
Bid.Ketrampilan dan Kreatifitas : Tarry Pontoh, Feisti Sadero, Cecilia Pangemanan
Bid.Sosial Masyarakat : Edwin Wagiu
Bid.Hubungan Masyarakat : Septian Linu, Sally Ondang, Milton Katuuk
Bid.Cinta Kasih Sosial : Juliet Kaawoan, Angel Umboh.

Pastor Yansen Dianomo, Pr usai mengambil janji kepada kepengurusan OMK yang baru mengatakan, kiranya  OMK mampu tumbuh dan berkembang menjadi saksi cinta kasih dan saksi persaudaraan, di tengah-tengah komunitas OMK, komunitas umat beriman dan di tengah masyarakat.

Disisi lain Pastor Yansen berharap semua Pengurus OMK bisa menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, jangan sampai hanya semata mata cuma hadir dalam pelantikan abis itu selesai.

Pastor Paroki St.Ignatius Manado Pastor Damianus Yangko Alo, Pr selaku Penasehat Rohani berharap, bagi Kepengurusan OMK yang baru “PERTAMA bisa buat program agar setiap kegiatan terencana, terukur dan dapat dicapai. KEDUA Mengusahakan agar pengurus OMK dpat meningkatkan partisipasi semua OMK dlm kegiatan2 paroki dan wilayah rohani. KETIGA, OMK dpt menunjang kegiatan paroki yg sudah disepakati dlm pleno, teristimewa menunjang kelompok2 kategorial lain jika membutuhkan pendampingan dari OMK. Misalnya Sekami, Remaja, PPA.” ujar Pastor Paroki Yangko Alo, Pr.

Steysi Maria Haripe selaku ketua OMK periode 2019 s/d 2022 mengajak seluruh umat supaya mendukung niat baik OMK untuk ambil bagian dalam kehidupan menggereja. Menurutnya, pihak pengurus maupun anggota tak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dari umat sekalian.

Sementara itu Ibu Katerin Sewow selaku
Penasehat Awam, berharap untuk kepengurusan OMK yang baru, bisa
buat program OMK yang dapat merangkul semua OMK di paroki, mampu mentransfer perkembangan Imptek ke hal-hal positif teristimewa mempertebal iman Kristen Katolik. Kerja sama dengan orang muda antar umat beragama.” Ujar Ketua DPP Bid. II saat dihubungi lewat WA.

Dari Seksi KOMSOS, Terimakasih yang tak terhingga kepada pengurus OMK periode sebelumnya yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan sudah memberi warna dalam setiap kegiatan-kegiatan di Paroki, dan juga Selamat Untuk Kepengurusan OMK yang baru.

Ini menjadi langkah awal, sama seperti Yesus mengutus murid-muridnya bawa kabar sukacita, maka OMK juga sebagai orang yang muda, penuh energik serta kreatifitas agar dapat mengaktualisasikan diri lewat pelayanan di Gereja.

Proficiat dan selamat berkarya wahai Gereja-gereja Muda. Tuhan memberkati.

“Ad Maiorem Dei Gloriam”

By.KOMSOS Paroki St.Ignatius Mdo