oleh

JS: Jangan Ambil Kesempatan, Sel Cuma Satu Pintu 

TopikSulut.COM-RATAHAN-Bupati Mitra James Sumendap SH (JS) mewanti-wanti dengan keras pada Penjabat Hukum Tua di Mitra untuk tidak melakukan tondakan korupsi terhadap dana desa yang akan dikelola.

“Sel atau penjara itu hanya satu pintu. Dan hanya punya satu pandangan ke depan, jadi jangan coba-coba mengambil kesempatan untuk melakukan korupsi,” ujar JS, diantara beberapa pesan penting yang disampaikan dalam sambutannya saat pelantikan 21 Penjabat Hukum Tua di 3 kecamatan, yakni Tombatu, Tombatu Utara dan Kecamatan Silian Raya, Selasa (26/2), kemarin.

Untuk itu di dalam acara pelantikan yang di gelar di BPU Desa Betelen, Tombatu, JS meminta para kumtua yang dilantik untuk menatap istri dan suami mereka, yang kebetulan diatur duduk tepat di belakang para suami dan istri masing-masing.

“Coba saya minta para kumtua balik ke belakang menatap suami dan istri. Nah, ini nanti kalau di sel tak bisa saling menatap karena hanya satu pintu di balik trali besi. Makanya jalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” pintah bupati hebat Indonesia ini.

Dia menambhkan, para kumtua yang dilantik harus berbangga, sebab dirinya langsung yang memilih.

“Anda semua saya yang dipilih, bukan dipilih rakyat, makanya anda mendapat Surat Keputusan (SK) bupati. Jadi anda semua dapat penghargaan besar. Untuk itu harus bekerja dengan sunguh-sungguh. Sebab ada contoh kumtua di Maulit belum lama di lantik saya ganti karena tidak melaksanakan tugas dengan baik,” tegas JS.

Sebelum JS membawakan sambutan, Wakil Bupati Mitra Drs Jocke Legi telah melakukan pengambilan sumpah dan janji dan melantik 21 Kumtua atas nama bupati.

Hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Mitra Marty Ole S.Mn, Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi, para asisten, kepala dinas, kepala badan, kabag, camat dan para anggota DPRD Mitra, perangkat desa dan BPD. (Reagen)

News Feed