oleh

Legi Lantik 21 Kumtua, Sumendap Sebut Ini Kesan Utama 

TopikSulut.COM-RATAHAN-Apa yang menjadi kesan utama dalam pelantikan saat ini? Pertanyaan ini langsung dilontarkan Bupati Mitra James Sumendap SH (JS), saat memberikan sambutan dalam proses pelantikan 21 Penjabat Hukum Tua (Kumtua) di 3 kecamatan, yakni Tombatu, Tombatu Utara dan Silian Raya, ditambah satu dari Maulit, Pasan, kemarin.

Sontak, ribuan undangan yang hadir, sepertinya langsung bertanya-tanya apa maksud pertanyaa bupati, secara khusus kumtua yang dilantik.

Ternyata, JS menyebut, bahwa yang paling penting dan berkesan dalam pelantikan ini, ketika dia memberikan kepercayaan kepada Wakil Bupati Drs Jesaya Jocke Oscar Legi, untuk mengambil sumpah dan janji, serta melakukan pelantikan, yang notabene putra Tombatu.

“Tak ada yang menyangka kan kalau pak wakil bupati akan tampil dihadapan saudara sekalian? Ini yang paling berkesan dalam acara ini,” ujar JS.

Dia menyebut, mungkin 21 kumtua yang dilantik ini, waktu lalu saat ke Pasar Tombatu dimana menjadi tempat Legi melakukan usaha perdagangan, para kumtua tak menegur atau tak kenal dan hanya lewat begitu saja.

“Dulu mungkin anda hanya lewat dan tak peduli dengan pak wakil, tapi sekarang saudara melihat anda diambil sumpah janji dan dilantik oleh pak Legi. Untuk itu ini menjadi luar biasa, dan sangat berkesan,” ucap Sumendap. (Reagen)

News Feed