Anggota Komisi III DPRD Manado Anita de Blouwe bertatap muka dengan warga

TopikSulut.com, Manado – Anggota Komisi III DPRD Manado Anita de Blouwe bertatap muka dengan warga di Kelurahan Malendeng, Lingkungan 6, Kecamatan Paal 2, Selasa (05/03/2019).

Dikesempatan itu, Anita D Blouwe memberikan kesempatan untuk warga menyampaikan aspirasi mereka. Namun sebelumnya Lurah Malendeng Anwar Halidu, menymapaikan seputar kegiatan pembangunan yang sudah dilaksanakan pemerintah.

Diakhir reses, Anita berjanji akan merealisasikan aspirasi yang sudah disampaikan warga.”Saya akan berusaha untuk menyampaikan aspirasi yang sudah disampaikan warga,”tandas Anita.

Dihari yang sama, Anggota DPRD Kota Manado Mona Kloer juga melaksanakan reses di kelurahan Tumumpa I, lingkungan III Manado.

“Saya paham mengenai berbagai kebutuhan masyarakat. Itu sebabnya saya datang ketempat ini untuk menyerap berbagai aspirasi masyarakat. Saya berharap kehadiran saya ditempat ini boleh menjadi berkat bagi saudara-saudara,”kata Mona Kloer dihadapan ratusan masyarakat.

Baca juga:  Cegah DBD, Lomban Himbau Masyarakat jaga Kebersihan Lingkungan

Politisi partai Gerindra ini, berjanji akan menyampaikan semua aspirasi yang sudah disampaikan warga.” Apa yang sudah disampaikan warga tentu akan menjadi tanggungjawab moral saya sebagai wakil rakyat,”tandas Kloer.

Sementara itu pada hari Rabu (06/03/2019), Anggota DPRD Manado Markho Tampi, melaksanakan kewajibannya menjemput aspirasi masyarakat (asmara) melalui kegiatan reses di Kelurahan Pandu Manado.

Reses tersebut dihadiri wakil ketua DPRD Manado Richard Sualang, anggota dewan Vanda Pinontoan, Sekretaris Kecamatan, sejumlah lurah, perwakilan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Dina Kesehatan dan kepala Puskesmas Tuminting.

Adapun aspirasi warga yang disampaikan yakni masalah ketersediaan air bersih, rehabilitasi kantor lurah, status tanah ex pengungsi ternate, infra struktur jalan (lingkungan 3-4-5), jalan perkebunan yang sudah dibuat tapi tidak bisa di pergunakan, sertu sejumlah keluhan lainnya.

Baca juga:  JG Ingatkan 10 Kader PDI-P di DPRD Manado Bisa Menangkan Pilwako 2020

Usai mendengarkan keluh kesah warga, Tampi secara beruntun menjawab pertanyaan dan menanggapi masukan masyarakat yang membanjiri lokasi reses itu.(lipsus)