Buka Diklat Pim IV, Mantiri : Ini Momentum Tingkatkan Kapasitas

Berita Utama, Bitung148 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Wakil Wali Kota Bitung Ir.Maurits Mantir,MM mengatakan, Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan merupakan momentum bagi ASN dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas.

Hal itu dikatakan Mantiri saat membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Pemerintah Kota Bitung yang bekerjasama dengan BPSDM Daerah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2019 bertempat di Balai Perikanan Bitung, Kecamatan Aertembaga. Selasa (12/3)

Pada kesempatan tersebut Mantiri mengatakan bahwa penyelenggaraan Diklat kepemimpinan ini merupakan momentum yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pejabat eselon IV agar memiliki integritas, profesional, netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktek KKN serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan dapat berperan sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga:  Pemprov Sulut Sukses Gelar Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

“Pembangunan sumber daya manusia pada ASN merupakan investasi jangka panjang dan berdampak besar terhadap kondisi sosial ekonomi daerah yang harus dilakukan secara konsisten dan kontinyu sebagai strategi dari sebuah perjalanan pemerintahan yang kuat dan mampu menarik peran masyarakat dan swasta dalam mewujudkan Good Governance,” kata Mantiri.

Mantiri berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan sungguh-sungguh oleh peserta Diklat sehingga dapat mencapai tujuan yang optimal, menghasilkan aparatur sipil negara yang berkompeten dan berkualitas untuk menunjang keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di kota Bitung.

Senada, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir. J. V Senduk mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari usaha pembinaan PNS secara menyeluruh untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap aparatur pemerintah dalam rangka menghindarkan diri dari penyakit birokrasi yang dapat merusak tatanan organisasi.

Baca juga:  Mantiri : Generasi Milenial Harus Paham Tentang Bela Negara

Pada kesempatan tersebut Mantiri bersama Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara menyematkan tanda peserta kepada perwakilan tanda dimulainya kegiatan PIM IV tersebut.

Turut hadir, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Bitung, Youke Senduk SH, Msi, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kota Bitung Frangky R Ladi, S.STP, MAP dan peserta Diklat. (hzq)