oleh

Kalahkan Distanak 4:0, Dinas PUPR Tak Gentar Hadapi Tim Futsal Setdaprov

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN –Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Daerah Sulawesi Utara berhasil lolos pada putaran kedua turnamen Futsal antar Pegawai Negeri Sipil (PNS) se Sulut.

Tim futsal Dinas PUPR Sulut menjadi runner up Grup D dan berhak menemani tim dari Rumah Sakit Prof Kandou yang menjadi juara grup.
Meski sempat kalah pada pertandingan pembukaan melawan RS Prof. Kandou, Namun bukan berarti melunturkan semangat tim dan suporter hebat milik Steve Kepel.
Buktinya, mereka bangkit dan melumat instansi yang dinakhodai Novly Wowiling dengan skor telak 4:0 untuk kemenangan Dinas PUPR Sulut.
Dinas PUPR Sulut yang dimanageri oleh Sekretaris Dimas Alexander Wattimena saat melawan Distanak memang main habis-habisan. Kedua tim harus merebut kemenangan agar bisa melanjutkan ke babak knockout.
Di awal-awal pertandingan, kedua tim saling jual serangan. Namun, karena kekompakan serta saling mendengar instruksi pelatih yang merangkap pemain Billy WS Wowiling, SSTP, MSi, membuat pertandingan menjadi milik Dinas PUPR Sulut.
Tercatat di papan skor Servius Tangkudung (1 goal), Aditya Zees (2 goal) dan Rio Tumiwa (1 goal).
Lawan selanjutnya Dinas PUPR Sulut pada fase knockout adalah Setdaprov Sulut. Kendati melawan tim yang diperkuat kebanyakan tim Pornas Korpri Sulut, tak membuat mereka gentar.
“Kami berjanji akan berusaha memberikan perlawanan meski melawan tim yang akan dilawan memiliki reputasi juara antar instansi bahkan pernah ikut Pornas Korpri beberapa waktu lalu,” jelasnya usai pertandingan di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, Senim (11/3/2019).
Ia menambahkan ketika melawan Tim Setdaprov, Dinas PUPR Sulut akan menurunkan pemain seperti saat berada pada fase grup. Diantaranya, Hendrokles Mumu, Sutriono Nailun, Rustam Baga, Aljufri Buchari, Jakris Gawendaleng, Aditya Zees, Harly Pontoluli, Servius Tangkudung, Rio Tumiwa dan Marsel Poli.
Adapun, turnamen futsal antar PNS se Sulut ini diselenggarakan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) dalam rangka tiga tahun kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK). Di mana, total tim yang ikut sebanyak 26 tim berasal dari pemprov dan kabupaten/kota se Sulut.
Dari pemda yang ikut ada dari Pemkot Manado, Pemkot Bitung, Pemkot Tomohon, Pemkab Minahasa Utara dan Pemkab Minahasa.
“Pertandingan futsal ini memperebutkan piala tetap OD-SK, piala tetap Bank Sulutgo, piala tetap JIPS dan uang tunai,” ungkap Koordinator JIPS Rolf Lumintang.
Lomba ini telah berlangsung sejak 8 Maret 2019 dan akan berakhir pada 22 Maret 2019 di Lapangan Kantor Gubernur Sulut. (CHRIS)

News Feed