oleh

Jalan lingkar danau Tondano bakal dilebarkan

TONDANO, TS, Jalan lingkar Danau Tondano dipastikan bakal ditingkatkan. Kepastian tersebut didapat ketika Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) bertemu dengan Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir Sugiyartanto, MT pada Jumat, (15/03) .

Dalam pertemuan tersebut, Bupati ROR yang didampingi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Bapelitbangda serta Kadis PU Minahasa membawa proposal dalam rangka revitalisasi Danau Tondano.

“Pak Dirjen menyambut baik dan siap membantu rehabilitasi / Peningkatan jalan lingkar Danau Tondano,” ujar ROR sapaan akrab Bupati Minahasa.

Lanjutnya, Pemkab Minahasa akan menganggarkan pembebasan lahan. Sedangkan Kementerian PUPR lewat Dirjen Bina Marga akan menganggarkan pelebaran / peningkatan jalan lingkar Danau Tondano.

Selanjutnya Bupati Minahasa beserta tim bertemu Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian LHK Ir wiratno MSc di kantor Kementerian LHK.

“Setelah melihat proposal yg di ajukan Pemkab Minahasa, kementerian LHK mengapresiasi dan siap membantu penyelamatan danau Tondano,” jelasnya.

Untuk itu, Bupati Minahasa pada tanggal 26 Maret 2019 diundang untuk memberikan pernyataan dan komitmen penyelamatan Danau Tondano bersama Menko Perekonomian, Menteri LHK serta kementerian terkait lainnya.

Sekaligus dengan pencanangan revitalisasi Gerakan Penyelamatan Danau, yang rencananya akan dilaksanakan di Auditorium Soedjarwo Gedung Manggala Wanabhakti Kementerian LHK.

“Jadi kementerian LHK sudah melihat proposal Pemkab Minahasa dan siap membantu. Dan pak Dirjen berterimakasih atas keseriusan Pemkab Minahasa dalam penyelamatan Danau Tondano yang
Lebih terintegrasi, terkoordinasi sinergis dan efektif dgn kementerian LHK,” jelasnya.

News Feed