oleh

Desa Molompar ll Selatan Kans Juara 1 Lomba Desa 

TopikSulut.com-RATAHAN-Desa Molompar Dua Selatan, Kecamatan Tombatu Timur, Minahasa Tenggara, memiliki kans atau peluang besar meraih juara 1 lomba desa tingkat kecamatan, atau sekarang di sebut Evaluasi Perkembangan Desa (EPD).

Mengapa? Karena melihat kesiapan desa ini yang sungguh luar biasa. Mulai dari kebersihan, penataan lingkungan, kesiapan administrasi terbilang sangat siap.

Belum lagi komitmen membangun dengan semangat tinggi dari Penjabat Kumtua Molompar Dua Selatan Dianne Kawulusan dan perangkat desa serta BPD.

“Lomba Evaluasi Perkembangan Desa (LEPD), program pemerintah pusat yang harus didukung, makanya kami telah melakukan persiapan dan telah mensukseskannya,” ujar Kumtua Dianne Kawulusan, usai penilaian, Rabu (20/3), kemarin.

Lebih lanjut ditambahkannya, semua hal yang dibutuhkan di dalam lomba ini, telah dia dan jajaran lakukan.

“Hanya memang kita masih terkendala belum memiliki kantor desa. Namun, dari sisi kebersihan, penataan lingkungan, serta administrasi kita sudah siapkan,” tandas birokrat hebat Molompar ini.

Ditanya, seberapa optimis dirinya untuk meraih juara dalam lomba ini, dia pun menjawabnya diplomatis.

“Ya kita serahkan saja pada tim penilai dari kecamatan, dan ada dari SKPD Pemkab Mitra terkait. Yang pasti kita sudah sukseskan dengan baik lomba desa ini. Sebab bukan soal juaranya, tapi komitmen kita mendukung program pemerintah dan juga bagaimana pola dan kesadaran kebersihan dan penataan lingkungan itu di tengah masyarakat,” jawab Kawulusan.

Untuk itu, dia menyampaikan terima kasih pada seluruh masyarakat yang telah mengindahkan program ini.

“Terima kasih, sebab semua warga sudah mendukungnya, ini menjadi bukti kebersamaan kita dalam setiap program pemerintah,” papar Dianne.

Sementara itu, Kepala Wilayah Kecamatan Tombatu Timur Jan Wawointana, mengakui sudah selesai dengan penilaian.

“Desa Molompar Dua Selatan sudah kami nilai, dan memang desa ini memberikan respon yang sangat besar. Saya lihat kumtuanya sangat bersemangat. Desa ini salah satu desa yang menggunakan profil desa online, jadi memang hebat desa ini,” pungkas Wawointana. (Reagen)

News Feed