oleh

Terima Kunjungan Tim Kementrian PAN RB, Ini Kata Mantiri

TopikSulut,Bitung- Wakil Wali Kota Ir.Maurits Mantiri, MM menerima kunjungan kerja Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI bertempat di Kantor Administrator Kawasan Ekonomi Ekslusif (KEK) Kota Bitung. Kamis (22/3)

Dalam sambutannya Mantiri mengatakan, besarnya semangat Pemerintah Kota Bitung dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi seluruh warga Kota Bitung hingga akhirnya dapat mengoperasikan mall pelayanan publik yang berada dibawah koordinasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bitung dengan tujuan agar semakin mendekatkan pelayanan kepada publik yang membutuhkan pelayanan administrasi dan tidak bingung dalam mengurus beberapa dokumen sekaligus karena tidak perlu lagi pergi ke berbagai lokasi untuk medapatkan berbagai pelayanan publik.

“Pembentukan mall pelayanan publik ini merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Kota bersama instansi vertikal atau unit-unit pelayanan publik lainnya,” kata Mantiri.

Untuk mengoptimalkan MPP ini maka saat ini kata Mantiri, sedang mempersiapkan koneksi internet dengan kapasitas bandwith yang besar serta kecepatan internet yang memadai

Senada Deputi Bidang Pelayanan Publik Prof Dr Diah Natalisa, MBA, mengatakan bahwa Mall Pelayanan Publik (MPP) sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mendapatkan kenyamanan dan kemudahan dalam pengurusan dokumen dan berbagai jenis pelayanan yang tersedia di satu gedung sehingga diharapkan harus ada penggunaan teknologi informasi yang memudahkan sistem pendaftaran dan adanya sinergi dari berbagai instansi yang berkumpul dan berdayaguna.

Turut hadir, Assiten bidang Perekonomian dan Pembangunan, Jeffry Wowiling, Kepala Dinas PMPTSP Kota Bitung Handri Tirayoh,SE.Ak, Kapolres Bitung Stefanus Tamuntuan SIK MSi, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III Dra. Damayani Tyasanti, MQM, Kepala Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kenijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III-2 dan instansi terkait lainnya. (hzq)

News Feed