oleh

Hadiri SPBE Kemenpan -RB Ini Harapan Besar DR Christiany E Paruntu SE Untuk Minsel

Topiksulut.Com_Sebuah agenda resmi yang diselenggarakan oleh Menpan- RB dalam rangka pelayanan publik yang berbasis teknologi digital

Kegiatan yang berpusat di hotel Bidakara Jakarta tersebut dihadiri langsung seluruh Kepala Daerah,Terkait hal ini Bupati Minahasa Selatan DR.Christiani Eugenia Paruntu SE berkesempatan hadir atas undangan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB)tentang penyerahan hasil Evaluasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (28/3/2019)

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, H.M Jusuf Kala dan di hadiri langsung Menteri Bapenas, Menpan RB,Para Gubernur dan Bupati, Walikota dan pimpinan Lembaga / Kementrian.

Wakil Presiden RI H. Muhammad Jusuf Kalla usai menyerahkan hasil evaluasi SPBE menyampaikan, bahwa dalam Era Digitalisasi kecepatan pelayanan dan teknologi menjadi kunci sistem Pemerintahan yang berhasil.

Wapres berpendapat, bahwa pada Era Digitalisasi, perilaku masyarakat dan pelayanan banyak berubah dalam berbagai sector, baik hal Perizinan, Perbankan maupun Perpajakan. Hal ini tentu membutuhkan System Pengelolaan Digital yang baik dari suatu institusi, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang juga harus dilakukan.

Jusuf Kalla berharap, ada jaringan Komunikasi Nasional yang dapat mengintegrasikan informasi baik antar Kementrian, Lembaga, hingga Pemerintah Daerah.

Kedepan harapannya adalah bagaimana suatu Bangsa bisa lebih terpadu, lebih efisien, lebih cepat serta komunikasi layanan bisa lebih baik dan ada Standarisasi.

Sementara itu, Bupati Minahasa Selatan DR.Chrystiani Eugenia Paruntu SE, (CEP) menyampaikan

“acara ini sangat penting dan berharap Minsel akan semakin baik kedepan dalam Administrasi Pemerintahan dan mampu meningkatkan pelayanan publik yang efektif dan efisien”jelas bupati dalam penyampaiannya

Sementara itu Menteri Menpan-RB Syafruddin juga Menyampaikan hasil evaluasi tersebut bukan tentang siapa yang baik, jelek, menang, kalah, berprestasi atau tidak. Tetapi menjadi pijakan awal bagi semua instansi untuk melangkah bersama membangun sistem pemerintahan berbasis elektronik secara nasional.

“Kami ingin menggunakan momentum ini sebagai wahana sosialisasi sekaligus penyamaan pandangan oleh seluruh pimpinan, pemprov, pemkab pemkot, hari ini jadi momentum penting transformasi pemerintahan berbasis elektornik.” jelasnya

( Advertorial/Hemsi )

News Feed