oleh

Serahkan bantuan ke Sentani, ROR: bantuan yang kita berikan berasal dari masyarakat

TS, TONDANO – Kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa terhadap daerah yang ditimpa bencana disentani.

Pasalnya setelah mengirimkan bantuan ke Palu, Sigi dan Donggala pasca ditimpa bencana alam beberapa waktu lalu, Senin (1/04) tadi, Kabupaten yang dipimpin Bupati Ir Royke Oktavianus Roring MSi (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi melakukan hal serupa.

Namun bantuan kali ini berupa uang tunai sebesar 300 juta rupiah untuk Sentani, Jayapura, Papua yang diterjang banjir bandang serta tanah longsor. “Bantuan yang kita berikan adalah bantuan dari rakyat Kabupaten Minahasa untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana,” ujar Bupati ROR.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa, Johanis Pesik yang ditugaskan ROR untuk menyerahkan langsung bantuan tersebut mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan simpati Bupati dan Wakil Bupati serta masyarakat Minahasa, kepada saudara-saudara kita di Jayapura yang mengalami musibah.

“Ini adalah bentuk simpati kita seantero masyarakat Minahasa. Kiranya bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana,” ujar Pesik usai menyerahkan bantuan yang langsung diterima oleh Wakil Bupati Jayapura Sigi Widiantoro yang didampingi Kepala Dinas Keuangan setempat di Jayapura, Senin (1/04) tadi.

Menurutnya, usai penyerahan bantuan, Pemerintah Kabupaten Jayapura lewat Wakil Bupati Sigi Widyantoro menyampaikan terima kasih kepada Pemkab dan masyarakat Minahasa, yang telah meringankan beban warga disana.

“Wakil Bupati Jayapura menyampaikan terima kasih dan salut atas kepedulian, simpati dan empati dari Pemkab dan rakyat Minahasa terhadap bencana alam di Sentani Jayapura. Sehingga Minahasa menjadi berkat bagi masyarakat di Jayapura. Semoga Minahasa terus di berkati,” kata Pesik mengutip ucapan dari Wakil Bupati Jayapura
Sanly

News Feed