oleh

Ini Pesan Lomban Kepada Pemenang Maximus Cup

TopikSulut,Bitung- Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban SE M,Si menyerahkan hadiah Maximus Cup 2019 kepada para pemenang, Sabtu (6/4) di stadion Dua Sudara, didamping oleh Ketua Askot PSSI Bitung Bung, Nick Adicipta Lomban.

Dalam sambutannya Lomban mengatakan bahwa pemerintah kota Bitung sangat mengapresiasi Askotn PSSI Bitung yang telah bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bitung didalam mengembangkan sepakbola di kota cakalang ini dengan baik.

“Lewat kompetisi seperti ini saya berharap lebih banyak lagi generasi muda kita yang muncul sebagai pemain- pemain sepakbola yang handal. Saya juga bangga dari 23 pemain Pra PON, Persbit Bitung mengutus 8 pemain,” kata Lomban.

Lanjutnya, Persbit lebih jaya bila ada regenerasi dari generasi-generasi yang ada di kota Bitung yang berlomba mulai dari Usia 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, dan 18 tahun. Semua itu merupakan suatu wadah untuk pembinaan kepada para milenial yang kemudian masuk di Persbit, yang sudah mengukir prestasi didalam pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara. Tahun ini kita sebagai tuan rumah atau pelaksana pekan olaraga Provinsi Sulawesi Utara.

“Harapan saya, prestasi yang kita dapat 2 tahun yang lalu tetap dipertahankan oleh para pesepak bola kota Bitung. Untuk itu mari dari sekarang kita mempersiapkan diri supaya betul-betul kita terampil dan lebih banyak prestasi yang kita dapat lewat sepakbola,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Askot PSSI Bitung, Nick Lomban mengajak kepada para atlit untuk tetap berlatih sekuat tenaga, menang kalah dalam kompetisi itu soal biasa.

“Mari jauhkan diri dari narkoba, minuman keras, rokok, maupun pergaulan yang buruk jika ingin menjadi seorang pemain sepakbola yang profesional,” kata Nick.

Adapun Pemenang Maximus Cup 2019 adalah :
JUARA 1 U-10 : SOLIMONGO FC
JUARA 1 U-12 : SOLIMONGO FC
JUARA 1 U-14 : BITUNG CITY FC
JUARA 1 U-16 : SOLIMONGO FC
JUARA 1 U-18 : BINTANG TIMUR FC
Masing2 mendapat Piala dan Uang Pembinaan.

Turut hadir Marsel Tatuil selaku Wakil ketua Askot PSSI, Wilson Wonte sebagai anggota, Asisten II, Jeffry Wowiling, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Camat Matuari, dan anggota DPRD. (hzq)

News Feed