Dibawah Komitmen OD-SK, Pemprov Sulut Target Masuk TOP 40 Inovasi Nasional

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN –Pemerintah Provinsi Sulut dibawah kepemimpian Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw terus melakukan inovasi pelayanan publik guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Berbagai program dari Perangkat Daerah Pemprov akan diikut sertakan dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

Kamis (10/4/2019), bertempat di ruang rapat WOC Kantor Gubernur, tim SINOVIK Pemprov Sulut menggelar rapat dalam rangka penyempurnaan Proposal Sinovik.

Pemprov menargetkan Program Inovasi Publik bisa masuk Top 99 dan Top 40 inovasi nasional. Dalam SINOVIK Tahun 2019, ada 5 (lima) Perangkat Daerah Provinsi dan 4 Kabupaten  yang akan ikut.

Kelima Perangkat Daerah  Provinsi itu adalah Dinas Kesehatan dengan inovasi DESAKU, U ARE THE REASON, ANDA TIDAK SENDIRI, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak SISTEM PELAPORAN KEKERASAN, Dinas Penanaman Modal dan PTSP SI OBET, Badan Pendapatan Daerah SEE SAMRAT SMART, dan Biro Umum ULA. Sementara keempat Kabupaten itu adalah Minahasa Utara, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, dan Sangihe.

Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sulut, Glady Kawatu menyatakan, Sesuai jadwal Perangkat Daerah dan Kabupaten Kota sudah harus menginput proposal Sinovik tanggal 15 April 2019 mendatang, untuk itu perlu dilakukan rapat finalisasi terkait penyempurnaan tata bahasa proposal tersebut. (CHRIS)