Hebat! Terobosan Besar Terus Dilakukan James Sumendap, Kali Ini MoU dengan BPPT 

 

TopikSulut.com-CIREBON-Terobosan besar dan spektakuler terus saja ditorehkan Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulut James Sumendap SH.

 

Sang arsitek pembangunan Mitra dan aktor dibalik 3 kali berturut-turut Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI terhadap pengelolaan keuangan Pemkab Mitra ini, tak mau berpangku tangan.

 

Buktinya,  kali ini,  JS,  sapaan akrab bupati dua periode berturut-turut ini, melakukan Memorandum of Understanding (MoU), atau nota kesepahaman dengan Badan Pengkajian dan Penanggulangan Tekhnologi (BPPT),  di Swissbell Hotel, Cirebon Provinsi Banten, Selasa (9/4/2019).

 

Sebelum MoU,  JS mengikuti rapat kerja bersama dengan jajaran BPPT.

 

JS menyebutkan, raker dan MoU ini sangat penting dimana untuk penguatan kelembagaan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan penajaman program, terutama penerapan teknologi pembangunan di  Mitra.

 

“Penerapan teknologi pembangunan di Mitra sangat penting dan strategis, makanya kita tindaklanjuti dengan MoU. Tindaklanjut dari kerjasama ini, akan langsung diterapkan di Mitra,” tandas JS.

 

Suami tercinta dari Calon Anggota DPRD Sulut Djein Leonora Rende SE Ak,  menambahkan, Pemkab Mitra akan memberikan dukungan penuh terhadap BPPT.

 

“Komitmen saya dalam menjalankan proses perencanaan dan realisasi pembangunan teknologi di daerah oleh BPPT akan saya dukung sebagai wujud dukungan kerjasama  dengan baik bersama pemerintah pusat.

 

Sementara itu, Kepala BPPT Pusat Amam Risah, mengatakan, dengan adanya kerjasama ini, tidak hanya berhenti pada penandatanganan nota kesepahaman saja, tetapi segera direalisasikan.

 

“Diharapkan dengan ada MoU ini Pemerintah daerah dapat bekerjasama dengan pemerintah pusat, sebagaimana Nawacita Presiden Republik Indonesia dapat terselenggara lebih sinergi, efektif dan efisien dengan dukungan berbagai teknologi terkini,” pungkas Risah.

 

Turut hadir mendampingi JS, Asisten Tiga Pemkab Mitra Drs Piether Owu ME, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Mitra Drs Frits Mokorimban, Sekretaris Pribadi Bupati Benny Ompi, Asisten Pribadi Bupati Morthen Kawulusan, serta Ajudan Bupati Jouke Batas. (Reagen)