oleh

Ketua TP PKK Bitung Berbagi Kasih Dengan Lansia Anak Yatim

TopikSulut,Bitung- Ketua TP-PKK Kota Bitung, Dra Khouni Lomban, M. Si bersama Perempuan Perempuan Tanah Minahasa (P2TM) menggelar kegiatan Buka Puasa bersama anak-anak di Pasar Winenet Kota Bitung. Selasa (14/5/2019).

Saat itu Rawung terlihat membagikan tumbler, kotak pembungkus makanan ramah lingkungan serta tempat sampah kepada anak-anak sembari berpesan untuk mulai mengurangi penggunaan plastik karena Kota Bitung telah mencanangkan gerakan Go-Green, Less Plastic City.

“Marilah kita di bulan suci Ramadan ini kita memperkuat kerukunan serta terus menjaga dan melestarikan lingkungan, salah satunya dengan mulai menggunakan kotak makanan ramah lingkungan daripada kantong plastik,” kata Rawung.

Ia juga mengapresiasi P2TM yang telah menggagas kegiatan sosial tersebut karena menurutnya perempuan perempuan di tanah Minahasa harus memberikan teladan tentang bagaimana melayani masyarakat.

Sebelumnya, dihari yang sama, Rawung  mengunjungi beberapa Panti Werda dan Panti Asuhan yang ada di Kota Manado, Kabupaten Minasahasa Utara dan Kota Bitung.

Bersama rombongan Perempuan Perempuan Tanah Minahasa (P2TM), Rawung terlihat antusias dalam menyapa bahkan tak segan isteri Wali Kota Bitung tersebut terlihat menyuapi para lansia di Rumah Panti Werda.

Rawung mengatakan bahwa hal tersebut telah menjadi salah satu program P2TM untuk mengunjungi beberapa Panti Werda yang ada di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara, juga Panti Asuhan di Kota Bitung.

“Melayani masyarakat terutama kaum lansia dan anak-anak panti asuhan adalah bentuk sikap peduli kepada sesama, hal itu tak hanya meringankan beban seseorang namun juga menjadikan hidup terasa lebih berharga,” kata Rawung. (hzq)

News Feed