oleh

Dinas PUPR Bitung Buka Pendaftaran Pelatihan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

TopikSulut,Bitung- Guna meningkatkan kompetensi pemberi layanan untuk menunjang pembangunan nasional, Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Bitung akan melaksanakan Pelatihan sertifikasi tenaga kerja konstruksi.

Kadis PU Bitung, Rudy Theno ST MT mengatakan, kegiatan ini dimana kerja sama Dinas PUPR Bitung dengan Kementrian PUPR dan LPJKP. “Kami targetkan di Bitung 3000 orang. Tapi untuk tahap pertama ini target 300 orang,” jelas Theno Kamis (16/5) di ruang keejanya.

Adapun syarat peserta kata Theno siapkan pas foto 3×4 warna 2 lembar, latar merah/biru, ijazah SMA/SMK nomor handphon pribadi dan foto copy KTP serta peralatan, helm proyek dan rompi.

“Kegiatan ini hanya sehari dan tidak dipungut biaya. Pendaftaran tiap hari kerja di Dinas PUPR. Ini sangat baik, karena nantinya semua pekerja jasa konstruksi wajib memiliki sertifikat. Dan peserta pasa kegiatan ini akan mendapat sertifikat,” jelasnya seraya menambahkan kegiatan ini tidak dipingut biaya dan akan dilaksanakan pada Jumat, 24 Mei 2019 di BPU kantor walikota. (hzq)

News Feed