oleh

Jocke Legi Pertegas Tak Ada Beban Anggaran ke ASN dan THL 

TopikSulut.com-RATAHAN-Setelah sebelumnya Bupati Mitra James Sumendap SH, menegaskan anggaran HUT Mitra ke 12, telah tertata di APBD 2019, sehingga tak ada permintaan uang ke ASN atau Tenaga Harian Lepas (THL) atau honorer di Pemkab Mitra, kini Wakil Bupati Mitra Drs Jocke Legi, pun angkat suara.

Legi, disela-sela meninjau pekerjaan penataan di Sport Hall, tempat acara HUT Mitra, menyatakan, tak ada beban anggaran bagi ASN maupun THL untuk HUT Mitra, 23 Mei mendatang.

“Seperti yang telah dikatakan pak bupati, maka saya juga menyatakan tidak ada permintaan dana atau dalam bentuk apapun bagi ASN maupun THL. Jadi kalau ada informasi ada pungutan pada THL, itu tidak benar, sebab anggaran kita sangat cukup untuk kesuksesan acara nanti,” ujar Legi, yang terlihat didampingi Sekretaris Panitia Maya Daming, Kadis PMD Jootje Wawointana, Kadis Pemuda dan Olahraga Boyke Akay, serta beberapa staf.

Legi juga menyayangkan, ada THL di Dishub Mitra yang mungkin telah memberikan informasi, padahal bukan merupakan keputusan atau arahan untuk memberikan uang.

“Jangan sampai ini mungkin hanya keinginan pribadi untuk membantu lalu memberikan sumbangan, tapi akhirnya disebut ini merupakan permintaan. Ini yang saya kira tidak baik. Sekali lagi saya tegaskan bupati, saya, sekda dan asisten, serta panitia tak pernah meminta atau membebankan anggaran ke siapapun termasuk THL,” tegas Legi, yang terlihat sejak pagi melakukan monitoring dan pengawasan pada panitia HUT Mitra ke 12 serta jajaran SKPD Mitra. (Reagen)

News Feed