Lomban Buka Puasa Dan Berbagi Kasih Dengan Anak Panti

TopikSulut,Bitung- Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban SE M,Si didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung M.Si menghadiri kegiatan berbagi kasih dengan anak- anak yatim bersama pimpinan PT. SMS, PT. BMB dan Yayasan Jantung Kasih cabang kota Bitung bertempat di panti asuhan Suara Kasih kelurahan Kadoodan, Kecamatan Madidir, Sabtu (18/5).

Dihari yang sama, Lomban juga buka puasa bersama anak- anak panti asuhan madia Al-Qibtiyah.

“Melalui dinas sosial, kami akan berupaya membantu lewat APBD, anak- anak ini juga harus difasilitasi untuk sekolah, jangan sampai mereka tidak sekolah. Selain itu baik pihak pengelolah, pekerja, lewat dinas Tenaga Kerja akan dimasukkan dalam BPJS ketenagakerjaan, dan anak-anak asuh ini melalui program talikasih akan didaftarkan BPJS kesehatannya,” kata Lomban.

Lomban berharap apa yang dilakukan ini bisa bermanfaat bagi pihak pengelolah, khususnya bagi kesejahteraan anak- anak yatim ditempat tersebut.

Lomban  juga yang didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung M.Si menghadiri kegiatan buka puasa bersama dengan anak- anak panti asuhan madia “Al-Qibtiyah” bersama pimpinan PT. SMS, PT. BMB dan Yayasan Jantung Kasih cabang kota Bitung di panti asuhan Naria Al-Qibtiyah kelurahan Madidir Unet Kecamatan Madidir.

Dalam sambutannya Lomban mengutarakan bahwa pemerintah daerah merasa terpanggil untuk berkolaborasi bersama pimpinan PT. SMS, PT. BMB dan yayasan jantung kasih cabang kota Bitung dalam menggelar buka puasa bersama, sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kasih dengan sesama.

“Dalam melakukan sesuatu kita sebagai manusia tidak bisa melakukan dengan sendiri, sebagai makhluk sosial kita memerlukan bantuan dari orang lain, “Untuk itu sangatlah penting untuk selalu bersilaturahmi dan berbagi kasih dengan sesama,” ujarnya.

Ketua yayasan Jantung kasih, Dra Khouni Lomban Rawung M.Si juga menambahkan bahwa pihaknya ingin ada dalam kebersamaan untuk berbagi kasih lewat bantuan yang bisa membantu panti asuhan madia Al-Qibtiyah.

Turut hadir Asisten I, Kepala dinas tenagakerja, kepala dinas Sosial, Kadis DLH, Kadis kesehatan, Kadis Perkim, Camat Madidir, Camat Maesa, Abdul Latif Kadir Sekretaris FKUB, Billy Glen Lomban, pimpinan PT. SMS dan PT. BMB, pengurus dan anggota yayasan jantung kasih, pengurus PMI kota Bitung, pengurus, guru- guru dan seluruh anak- anak yatim yayasan panti asuhan madia Al-Qibtiyah. (hzq)