Diserahkan Walikota, Sekkot Terima SK IV/D, Ketua DWP Dan Istri Wawali Terima Satya Lencana

Berita Utama, Bitung191 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Sekretaris Daerah Kota Bitung, Dr Audy Pangemanan,  MSi, Senin (20/5) menerima SK kenaikan pangkat IVD dari Presiden yang diserahkan oleh Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE,M.Si. Disaat bersamaan, sang istri yang juga ketua Dharma Wanita Persatuan Pemkot Bitung, dr Rinny Tinangon, SPPD dan istri Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri, Rita Tangkudung, ST menerima Satya Lencana Karya Satya masing-masing X tahun untuk Tinangon dan XX tahun untuk Tangkudung.

Penyerahan tersebut dilakukan Lomban saat bertindak sebagai Inspektur Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 yang juga dirangkaikan dengan Apel Korpri Pemerintah Kota Bitung, di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Bitung.

Pada kesempatan tersebut Walikota Lomban membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Lomban mengatakan, Sumpah Palapa tersebut merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia. Wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional kita untuk mengikat wilayah Indonesia seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini.

Baca juga:  Walikota Hadiri Peresmian Gedung Balai Karangina Ikan

“Wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional kita untuk mengikat wilayah Indonesia seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut. Kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita,” ucapnya.

Lanjut kata Lomban, pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu yang baru lewat lalu, semua diniatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada masalahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial. ”

Baca juga:  Biro Protokol KKP Setdaprov Sulut Bahas APBD-P 2017 Bersama Komisi I DPRD

Alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar. Saya haturkan selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang keseratus sebelas, seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global. Indonesia bangkit, Indonesia bersatu,” tandasnya.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung, M.Si, unsur Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung, para Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung, ASN, dan THL di lingkungan Pemerintah Kota Bitung. (hzq)