Pemkot Bitung Gelar Safari Ramadhan di Kecamatan Aertembaga

Berita Utama, Bitung120 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban SE M,Si didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung M.Si menghadiri Safari Ramadhan 1440 H Pemerintah Kota Bitung bertempat di Kecamatan Aertembaga, Senin (20/5).

Dalam sambutannya Lomban menyampaikan bahwa bulan suci Ramadhan merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhana Wata’ala dan sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, serta memperkuat ketaqwaan dengan memperbanyak amalan, mempererat hubungan kasih sayang antar sesama umat Muslim, juga rasa cinta akan keadilan dan persamaan derajat antar sesama umat manusia.

“Bulan suci Ramadhan ini tidak hanya dirayakan oleh umat Muslim saja, akan tetapi suasana indah Ramadhan ikut dirasakan oleh segenap masyarakat Kota Bitung dengan latar belakang keyakinan yang beragam. Hal ini menunjukan bahwa Kota Bitung dibangun dan berpondasikan rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang kuat untuk saling membantu dalam ketulusan, saling mendoakan,saling menghormati dan menghargai dalam berbagai perbedaan,” ujar Lomban.

Baca juga:  PN Manado dinilai Terbukti KualitasNya. Sustain - Uni Eropa, Mr Felipe Ureta Sebut Keberhasilan 'Best Practices' KPN Simarmata

Lomban berharap dalam menunaikan ibadah puasa seluruh umat muslim mampu memantapkan iman dan taqwa, agar ibadah puasa dapat dilaksanakan secara sempurna serta dapat mengaktulisasikan hakekat makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam menyambut hari kemenangan kita bisa merasakan nikmat yang penuh keberkahan dengan tetap saling menjaga kerukunan yang sudah kita bina selama ini,” ujarnya. Dalam kesempatan ini juga Lomban menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi bagi para tokoh-tokoh Agama Islam dan seluruh Umat Islam yang ada di Kota Bitung atas kontribusinya dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai, sehingga Kota ini boleh menorehkan berbagai prestasi dan penghargaan yang membanggakan seluruh masyarakat Kota Bitung, sambil memohon maaf atas nama pribadi, pemerintah dan keluarga atas segala kekurangan dan kehilafan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang ada.

Baca juga:  Koalisi Masyarakat Minut Desak PAW SGR Dari Nasdem Dipercepat

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Bitung DR Audy Pangemanan AP M.Si, Para Asisten, Staf Ahli dan perangkat Daerah di Lingkungan Pemkot Bitung, Imam Masjid Al-Gufran Herson Kadir, Ketua Badan Ta’Mirul MAsjid Kisman Sangkilang, S.Ag MHi, Penceramah Drs. Hi Sudarto Katijoh MPdi, para Camat. (hzq)