oleh

PMI Bitung Peringati Hari Palang Merah, ASN Kurang Simpatik Sumbang Darah

TopikSulut,Bitung- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung, peringati hari Palang Merah dan bulan sabit merah internasional, Senin (20/5).

Akan tetapi minat ASN untuk menyumbang darah dinilai masih kurang. Walikota Bitung Max Lomban pada kesempatan apel Korpri Senin 20 Mei 2019 memberi apresiasi kepada dunia usaha atau perusahaan swasta, lembaga pemerintah lainnya atas kepedulian terhadap sesama melalui kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bitung.

Ia juga menyebutkan ASN lingkup Pemerintah Kota Bitung masih sedikit yang bersimpatik menyumbang darah, padahal sangat diperlukan untuk tindakan kemanusiaan.

Lomban berharap kedepan ASN lebih banyak yang peduli atas kebutuhan tersebut dan hal ini menurutnya sangat membantu ketersediaan stok darah PMI.
Di BPU kantor Walikota, PMI melakukan kegiatan donor darah.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung, Dra Khouni Lomban Rawung M.Si mengatakan, peringatan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional di Kota Bitung berlangsung sukses, dan tahun ini temannya adalah Love dimana PMI mengajak manusia untuk saling mengasihi.

Rawung mengatakan bahwa peringatan hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional yang jatuh pada tanggal 08 Mei adalah hari lahirnya Jean Henry Dunant, tokoh pendiri palang merah yang berkebangsaan Swiss.

“Di Kota Bitung sendiri peringatan ini sebelumnya diisi dengan Youth Red Cross 2K19 (Festival Palang Merah Remaja) pada tanggal 03-04 Mei 2019” bebernya.

Adapun berbagai kegiatan lomba yang telah dilaksanakan, yaitu : cerdas cermat kepalangmerahan, busana PMR, remaja tangguh, vlog creatif, lomba mading, lomba yel-yel, ohoto contest, dan edutainment.

Rawung mengucapkan selamat kepada PMR Wira SMA N 1 Bitung yang telah tampil sebagai Juara Umum dan berhak menerima Piala Bergilir Wali kota Bitung

“PMI Kota Bitung juga menyelenggarakan kegiatan donor darah, serta kegiatan bakti sosial, Berbagi kasih di Panti Asuhan Suara Kasih,Kadoodan dan buka puasa di Panti Asuhan Mariah Al – Qibtiyah Darusalam
Madidir Unet,” jelasnya.

Rawung menyampaikan terimakasih kepada oengurus PMI Kota Bitung, Pemerintah Kota Bitung, pihak sekolah, serta perusahaan lokal yang sudah berkolaborasi dalam menyukseskan peringatan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional 2019. (hzq)

News Feed