Bupati Minahasa buka puasa bersama umat Muslim

Minahasa188 Dilihat

TS, Minahasa, Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi menghadiri Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Minahasa di Masjid Imam Bonjol Lotta Kecamatan Pineleng pada Senin (27/05/2019).
Turut hadir pula dalam safari Ramadhan tersebut, yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH, MKn, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr. Denny Mangala, MSi, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Kapolsek Pineleng AKP Ari Nayoan SH, Imam Masjid Imam Bonjol Lotta Murat Sanudin, Imam Masjid Imam Bonjol Pineleng Haji Usman Suratinoyo, Imam Masjid Almustaqim Pineleng 2 Sidik Hamadih, Camat Pineleng Drs. Johnly Wua, MM, Hukum Tua Desa Lotta Ir. Johnie Sumanti MT, serta seluruh jamaah Masjid Imam Bonjol Lotta.
Bupati dalam sambutannya menyampaikan semoga ibadah dibulan suci Ramadhan akan membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh sang Pencipta, sebagamana tujuan ibadah puasa itu sendiri yaitu untuk menciptakan manusia yang bertaqwa.

Baca juga:  Ketua DPW IWO Sulut Bersama Tim Sambangi IWO Minahasa

“Dalam suasana kebersamaan yang diliputi rasa kekeluargaan saat ini, kiranya akan semakin mempererat tali silahturahmi dan jalinan persaudaraan yang erat diantara kita semua,” ujar bupati.

“Di bulan suci Ramadhan bagi umat muslim ini juga merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar melalui berpuasa. Saya mengajak kita sekalian untuk terus berupaya meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, memperbanyak amalan,” imbuhnya.

“Untuk itu dibulan suci ramadhan tidak sekedar sebagai ritual keagamaan saja tetapi merupakan media untuk hidup sehat, ikhlas, sabar, taat dan berdisiplin, saling tolong-menolong dan menebar kasih kepada sesama. Ramadhan membuka ruang yang sangat luas kepada setiap individu untuk meningkatkan kualitas ibadahnya, ” ujar bupati.

Baca juga:  Wagub Sulut Ziarah ke Makam Drs A. J Sondakh dan DR Sam Ratulangi

Saat itu pula Bupati menghimbau kepada yang tidak berpuasa untuk menjaga dan menahan diri, agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kekhusyukan saudara-saudara kita umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa mereka.

“Jagalah kerukunan yang sudah kita bina selama ini sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan kita,” tandasnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih karena pelaksanaan Pemilu serentak dikabupaten Minahasa boleh terlaksana dengan baik.

“Mari kita tinggalkan segala perbedaan diantara kita dan saatnya untuk menjalin persatuan untuk membangun Minahasa yang semakin hebat kedepannya. Mari kita hormati keputusan KPU selaku penyelenggara Pemilu,” pungkas ROR.