oleh

Kandouw Khawatir JS Mau Terima Jadi Calon Wali Kota Manado Atau Tidak

TopikSulut.com, Ratahan-Meski Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw, secara terang benderang menyatakan dukungannya pada sosok James Sumendap SH, untuk berkompetisi di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado, namun dia masih khawatir apakah JS akan mau atau tidak untuk bertarung.

Hal itu disampaikan Kandouw, diselah-selah memberikan sambutannya di HUT Mitra, 23 Mei, baru-baru ini.

Menurutnya, JS adalah sosok pemimpin yang langkah, atau susah dicari, hingga tepat pimpin Manado.

“Kalau saya pribadi mendukung James Sumendap maju Calon Wali Kota Manado, bukan karena dia sahabat saya, tapi bukti empiris, kemajuan dan kesuksesan memimpin Mitra menjadi dasarnya. Ini manusia (JS) langkah, jadi sangat tepat memimpin Manado, sebab Manado butuh pemimpin seperti ini, tapi apakah James Sumendap mau apa tidak? Saya juga belum tahu,” jelas Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut ini.

Sekedar diketahui, Kota Manado pada 2020, akan digelar Pilwako. Sejumlah nama bakal calon mulai mencuat.

Namun, dari sejumlah nama yang beredar, nama Bupati Mitra yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Mitra ini, paling ramai dibicarakan, dan digadang-gadang menjadi andalan Moncong Putih di kontestasi demokrasi bergengsi perebutaan orang nomor satu di ibukota Provinsi Sulut ini.

Jika, JS akan mengiyakan, maka banyak kalangan memprediksi suami dari Caleg DPRD Sulut terpilih Djein Leonora Rende SE Ak, akan memenangkan pertarungan ini. (Reagen)

News Feed