oleh

Ini Jawaban JS, Soal Tantangan Kandouw Maju Pilwako Manado 

TopikSulut.Com, RATAHAN-Ketua DPC PDI Perjuangan Mitra yang juga Bupati Mitra James Sumendap SH, memberikan jawaban, saat ditanya wartawan Online Topik Sulut, soal tantangan Wakil Ketua PDIP Sulut yang juga Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw, yang mendorongnya untuk maju Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado, 2020 mendatang.

JS sapaan akrab bupati yang baru saja membawa Mitra meraih Opini WTP dari BPK RI ke 4 kali, dengan tegas mengatakan, dia adalah petugas partai. Maka kalau dipercayakan, dia siap maju di Pilwako Manado.

“Ya kalau dipercayakan saya siap, saya ini petugas partai. Kalau pertai berikan mandat, saya akan bertarung,” ujar JS singkat.

Sebelumnya, Kandouw, menyatakan dukungannya pada sosok JS untuk berkontestasi menjadi orang nomor satu di kota multi dimensi itu.

Bahkan, dihadapan ribuan warga Mitra, pekan lalu di HUT Mitra ke 12, mantan Ketua DPRD Sulut menantang JS untuk siap maju memperebutkan DB 1 A, yang merupakan kendaraan dinas Wali Kota Manado.

“Kalau saya, saya sangat mendukung James Sumendap maju di Manado. Bukti kemajuan di Mitra menjadi dasar dan layak memimpin Manado. Ini manusia langkah (Jemes Sumendap jarang ditemukan, red). Dan orang seperti ini pas memimpin Manado,” tegas Kandouw berulang-ulang.

Lanjutnya, dukungannya itu, bukan karena dirinya bersahabat baik dengan JS, namun hasil kerja secara empiris di Mitra, membuat layak untuk didukung.

“Keberhasilan di Mitra dalam semua bidang, sangatlah menjadi dasar dan modal untuk James Sumendap memimpin Manado,” jelas Kandouw, menjawab pertanyaan wartawan. (Reagen)

News Feed