oleh

Wagub: Jalan Lobu-Kalait “Krepek” Itu! Kadis PU Rommy Ole Siap Mengawal 

TopikSulut.COM, RATAHAN-Angin segar kini dirasakan masyarakat 10 desa yang ada di Kecamatan Touluaan Selatan, Mitra, didalamnya 4 desa di Kalaiat Raya.

Mengapa? Karena harapan ribuan warga agar bisa menikmati akses jalan yang baik, setelah sampai saat ini merasa “tersandera: dengan jalan yang sangat rusak berat, kini mendapatkan kepastian Pemprov Sulut.

Wakil Gunernur Sulut Drs Steven OE Kandouw, baru-baru ini disela-sela sambutan HUT Mitra ke 12, selaku pihak yang berwenang mengerjakan jalan penghubung Lobu Kalait, dan 6 desa lainnya, sebab status jalan tersebur adalah jalan provinsi, angkat suara.

Menurut Kadlndouw, pekerjaan jalan Lobu Kalait itu gampang. Dia menganalogikan atau mencontohkan pekerjaan itu bagai “krepek, atau sangat mudah.

“Jalan Lobu ke Kalait itu “krepek”,” ujar Kandouw.

Apalagi, lanjut orang nomor dua di Nyiur Melambai ini, hubungan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Bupati Mitra James Sumendap SH, itu sangat baik.

“Pasti akan segera dikerjakan, karena hubungan pak gubernur dan bupati sangat baik. Bukan hanya jalan Lobu Kalait, tapi Lobu Amurang juga kita akan perbaiki,” jamin Kandouw.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mitra Rommy Ole ST, mengatakan, akan mengawal apa yang dikatakan gubernur, dengan tetap memberikan data pendukung ke PU Provinsi Sulut.

“Sebetulnya dari beberapa waktu lalu kita sudah masukkan proposal untuk jalan-jalan provinsi, termasuk Lobu Kalait, untuk memperkuat saja agar provinsi melihat ini menjadi skali prioritas. Apalagi kita lampirkan foto-foto jalan yang sangat rusak parah,” ujar Ole, diruang kerjanya, baru-baru ini.

Belum lagi lanjut birokrat andal yang sudah sangat lama di PU Mitra ini, menambahkan, ada beberapa bukti berita harapan warga, sebagai pendukung yang dilampirkan di proposal, agar provinsi akan memberikan perhatian untuk segera dikerjakan.

“Karena sudah ada pernyataan penegasan dari Pak Gunernur Sulut, maka saya juga akan menyampaikan dan mengecek ini di PU Sulut. Kita berharap apa yang disampaikan pak wakil gubernur akan segera dirasakan rakyat. Untuk itu terima kasih pak wakil gubernur yang memberikan jaminan pekerjaan jalan-jalan provinsi di Mitra,” pungkas Ole. (Reagen)

News Feed