oleh

Mantiri : Idul Fitri Adalah Syukur Atas Kemenangan Iman

TopikSulut,Bitung- Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri, MM menghadiri Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bitung di Pusat Kota Bitung, Kecamatan Maesa. Rabu (5/6/2019) pagi.

Dalam sambutannya Mantiri mengatakan Sholat Idul Fitri yang kita laksanakan pagi ini, menjadi bukti ungkapan syukur atas kemenangan iman setelah melalui sebuah ujian yang sangat penting yaitu ujian melawan hawa nafsu diri sendiri, mengasah sikap sabar, menumbuhkan toleransi antar sesama, serta menguatkan tekad untuk meningkatkan ibadah selama bulan ramadhan agar memperoleh darajat taqwa di sisi allah swt.

“Mensyukuri kemenangan iman yang dirasakan umat islam, perkenankan saya selaku Wakil Wali Kota Bitung Bitung, atas nama pribadi dan keluarga serta jajaran pemerintah kota bitung menyampaikan selamat atas keberhasilan saudara-saudaraku umat islam dalam menunaikan ibadah puasa dan selamat meryakan idul fitri 1 syawal 1440 hijriah,“ kata Mantiri.

Lanjutnya, momentum Idul Fitri 1 Syawal 1440 H,  adalah tonggak awal bagi segenap umat islam untuk membuka lembaran baru masa depan yang semakin baik dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang makin adil, makmur dan sejahtera dengan menghadirkan sikap perilaku sebagai kaum muslimin yang bertaqwa.

“Perayaan idul fitri adalah puncak dari ibadah selama bulan ramadhan yang menghendaki setiap umat islam menjadi bagian dari perubahan, menuju kebaikan, dengan tetap menjaga amalan puasa yang baru saja kita tinggalkan, sambil terus berupaya untuk tetap menjaganya hingga tahun berikutnya,” tandas Mantiri.

Mantiri juga berpesan agar umat Muslim untuk dapat memanfaatkan momentum indah tersebut, untuk kembali menjalin hubungan baik yang sangat kita perlukan untuk menjalani kehidupan ini dengan hati yang lapang. Dengan memiliki hati yang lapang, kita dapat menjalani kehidupan yang rukun dan damai.

“Dalam suasana idul fitri yang penuh bahagia ini, marilah kita bangun ukhuwah islamiyah untuk membangun kedewasaan dan toleransi, saling menghargai dan menghormati antar umat beragama, sehingga Kota Bitung yang kita cintai bersama ini tetap aman, kondusif dan tetap dalam lindungan allah swt. Selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1440 hijriah , minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin,” pungkasnya.

Hadir saat itu, Unsur Forkopimda Kota Bitung, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bitung, Badan Tadzkir Kota Bitung, Jajaran Pemerintah Kota Bitung, Para Pejabat Sipil, TNI, Polri, dan segenap umat Muslim yang hadir. (hzq) 

News Feed