Pemkab Minahasa gelar ibadah Oikumene awal bulan juni

Minahasa310 Dilihat

TS, Tondano – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, melaksanakan ibadah oikumene awal Bulan Juni 2019, dirangkaikan dengan Napak Tilas Pekabaran Injil.

Ibadah berlangsung di Gereja GMIM Sentrum Tondano, Senin (10/06/19), dihadiri Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD).

Bupati dalam sambutan menyampaikan puji syukur karena memasuki bulan Juni dalam libur yang panjang, boleh kembali memulai kegiatan tugas dan tanggung jawab dengan diawali ibadah oikumene awal bulan Juni.

“Pada saat ini kita bersama-sama dalam merayakan 188 tahun Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen di Tanah Minahasa,
Kita percaya Ridel dan Schwarz hadir di Minahasa karena Kuasa Roh kudus yang menuntun mereka. Kita juga tengah menghayati Hari Pentakosta,” kata ROR.

Baca juga:  Pembangunan dan Investasi Solar Power Plant Project, Triliunan Rupiah Masuk Minahasa

Lanjut dia, sesuai khotbah, tantangan GMIM saat ini yaitu pendidikan kristen, dan sebagai pemerintah menjadi perhatian kami Bupati dan Wakil Bupati berupaya dalam berbagai aspek untuk meningkatkan pendidikan di tanah Minahasa.

“Berbagai upaya yang sudah dan sementara dilaksanakan yaitu di tahun anggaran ini kami sudah menaikan 300% gaji guru honorer, memberikan beasiswa kepada Mahasiswa S1 dan S2, serta seragam sekolah kepada siswa-siswi kelas 1 SD dan 7 SMP yang baru akan masuk sekolah,” ungkap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati melepas Peserta napak tilas dalam Rangka HUT pekabaran injil dan Pendidikan Kristen ke-188 tahun di tanah Minahasa.