oleh

Wagub : Tidak Hanya Guru, PNS Juga Wajib Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Sulut

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw kembali menegaskan bahwa terkait kualitas pendidikan di Sulawesi Utara, Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Wagub terus mengingatkan agar seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sulawesi Utara terus meningkatkan kualitas dan kapisitas pendidikan.

“Kualitas pendidikan bukan hanya hanya menjadi tanggung jawab Guru sebagai pengajar, tapi juga harus jadi tanggung jawab kita semua termasuk para PNS yang juga merupakan orangtua dan keluarga anak usia sekolah, itu pesan Pak Gubernur, agar kualitas pendidikan di Sulut semakin meningkat”, ucap Wagub usai meminpin apel kerja perdana Pemprov Sulut pasca libur panjang lebaran Senin (10/6/2019).

Menurut Wagub, proses pembinaan karakter dan mental para anak-anak usia didik merupakan tanggung jawab bersama baik Guru maupun orangtua dan lingkungan.

 

“Ini jadi tanggung jawab bersama, apalagi dalam waktu dekat para siswa/siswi akan menghadapi ujian semester, dan setelah itu akan dipertemukan dengan libur semester yang cukup panjang”, sambungnya.

Untuk itu Wagub meminta para PNS yang juga memiliki status sebagai orangtua untuk terus mengedukasi anak-anaknya, agar masa liburan tetap bisa mendapatkan edukasi dan hal-hal positif selama masa liburan.

“Harus terus diedukasi, supaya masa liburan bisa diisi dengan hal-hal yang positif”, tegasnya. (CHRIS)

News Feed