oleh

BKKBN SULUT FOKUS MENUNTASKAN PROGRAM KERJA SEMESTER DUA TA 2019

TOPIKSULUT.COM, SULUT – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara fokus menuntaskan program kerja semester dua tahun anggaran 2019.

Hal tersebut diterangkan Plt Kepala BKKBN Sulut Drs Sugiyatna MM saat memimpin rapat perdana pasca Lebaran 2019, Senin (10/6/2019).

Menurut Sugiyatna, Proyek Prioritas Nasional (Pro PN) yang terdiri dari empat indikator tetap menjadi perhatian serius BKKBN Sulut.

Yaitu, pemenuhan Alokon (alat, obat dan kontrasepsi) di fasilitas kesehatan, juga promosi dan konseling Kespro (kesehatan reproduksi) melalui Poktan (kelompok kegiatan).

Para pejabat eselon III dan IV, serta karyawan BKKBN Sulut menyimak pemaparan Plt Kepala BKKBN Sulut.

Adapula indikator keluarga yang memiliki anak Baduta (bawah dua tahun), serta penguatan peran PIK Remaja dan Bina Keluarga Remaja (BKR) dalam edukasi kesehatan reproduksi juga gizi bagi remaja putri sebagai calon ibu.

Lanjut Sugiyatna, dia berharap semua komponen di BKKBN Sulut tidak mengendorkan semangat kerja.

Baik itu Bidang Pengendalian Penduduk, Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi, Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga, Bidang Pelatihan dan Pengembangan, Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi, maupun Sekretariat Perwakilan BKKBN Sulut.(TS/HMS)

News Feed