oleh

Jabat Wawali, Mantiri tak Lupakan Alamamater FPIK Unsrat

TopikSulut,Bitung- Meski sudah sukses dan menjabat Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri, MM tak melupakan almamaternya yakni, Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPIK) Unsrat Manado.

Hal ini terlihat saat alumni FPIK tersebut menghadiri Sidang Terbuka Senat Fakultas Perikanan dan Kelautan FPIK Unsrat dalam rangka Purna Bakti Prof. Ir. Siegfried Berhimpon, MS, M.App.Sc, Ph.D, yang di auditorium Fakultas Perikanan dan Kelautan Unsrat. Jumat (14/06/19)

Dalam sambutannya Mantiri mengatakan bahwa awal dari Ilmu Pengetahuan yaitu takut akan Tuhan, “Hari ini saya diberi kesempatan sebagai alumni dan tentu saja ini menjadi bagian yang tak terpisahkan sebagai bentuk penghormatan kami sebagai mantan almamater kepada guru besar kami, Prof. Ir. Siegfried Berhimpon, MS, M.App.Sc, Ph.D,” ujar Mantiri

Lanjutnya, contoh kesederhanaan yang diajarkan oleh Prof. Ir. Siegfried Berhimpon, MS, M.App.Sc, Ph.D, telah menginspirasi dirinya secara pribadi, bahwa yang terpenting bukan hanya materi mengenai katabolisme dan anabolisme yang diajarkan, melainkan diajarkan hal yang lebih utama yaitu bagaimana menghadapi dunia, sehingga mampu untuk beradaptasi di manapun berada.

“Selamat kepada Prof. Ir. Siegfried Berhimpon, MS, M.App.Sc, Ph.D yang telah memasuki masa purnabakti. Pensiun ataupun masa purnabakti bukannya akhir melainkan hanya pemenuhan legalitas formal administrasi tetapi hidup ini akan terus berjalan sampai waktunya Tuhan memanggil,” pungkas Mantiri.

Turut hadir Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Kumaat, Msi, Ketua IKIS, Mantan Bupati Kepulauan Sangihe, Winsulangi Salindeho, mantan Dekan FKIP, Direktur Politeknik Sangihe, para dosen dan undangan lainnya.  (hzq)

News Feed