Keikut-sertaan STP dalam kancah pertarungan CAPIM KPK, Tuai dukungan.

Topik SULUT.com_Nusa Utara, Majunya salah satu putra terbaik Kepulauan Perbatasan Nusa Utara bernama lengkap, DR. Santrawan Totone Paparang, SH. MH, M.Kn ( STP ), dalam kancah pertarungan calon pimpinan ( CAPIM ) KPK untuk periode 2019 – 2023 pada Senin ( 17/6 ) di Jakarta, menuai dukungan dari berbagai kalangan
Praktisi hukum yang kini menjabat sebagai Kepala Bagian ( KABAG ) Hukum di wilayah pemerintahan Kab. Kepl. Talaud, Sunarto Bataria, SH, saat dihubungi via WA di no : 0813 5667 xxxx, menuliskan bahwa, ” beliau seorang lawyer profesional, bersih, dan berintegritas merupakan modal kuat untuk menjadi pimpinan KPK.” tulis Bung Narto, pentolan ORMAS ” Pemuda Pancasila ” Kab. Talaud.

Senada dengan Sunarto, dukungan juga datang dari seorang arsitek perancang Manado kota pariwisata dunia, Danny Oktoporus Balanehu, ST, IAI, mengatakan bahwa Santrawan adalah salah seorang putra terbaik Nusa Utara yang terkenal karena ketegasannya dalam memperjuangkan tegaknya hukum namun tetap berjiwa sosial dan rendah hati terhadap sesama, sangatlah mumpuni untuk kita dukung dan terlebih lagi kita topang dalam doa perihal pencalonan beliau dalam memperebutkan kursi CAPIM KPK.

” Lebih jauh lagi, ” Paman “, sapaan akrabnya, menambahkan bahwa ” saya juga menghimbau kepada seluruh warga Nusa Utara agar bersatu hati, bergandeng tangan, marilah kita dukung dan topang saudara kita sesama warga Nusa Utara. ” demikian dijelaskan oleh mantan Staf Khusus Bidang Pembangunan Kab. Kepl. Siau Tagulandang Biaro ( SITARO ) dan Kab. Kepl. Talaud.

Tidak hanya dari para kalangan dan tokoh yang ada di Talaud dan SITARO, dukungan juga datang dari salah satu tokoh pemerhati masalah sosial yang ada di Tahuna – Kab. Kepl. Sangihe, Johan E. Lukas, A.ma.Te, Aktifis pejuang nasib para pegawai honorer ini mengungkapkan bahwa dirinya sangat merekomendasikan sang pengacara senior STP untuk maju dalam kancah pencalonan pimpinan KPK.

” STP adalah sosok yang bermoral baik, tegas, berani, jadi pas untuk memimpin KPK apalagi jika kita melihat trek rekort beliau dan kita butuh personil KPK yang seperti STP ini jika kita mau hukum ditegakan.” ungkap Johan. ( HK )