Advetorial: pacu pembangunan ROR ke Kementrian

Minahasa83 Dilihat

TS, Jakarta – Komitmen Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, membangun Kabupaten Minahasa di segala sektor, terus dibuktikan. Hal ini menyusul kunjungan kerja Bupati ROR yang dilakukan ke sejumlah Kantor Kementrian di Jakarta, untuk melakukan konsultasi dan lobi-lobi anggaran agar masuk Minahasa.

Pada Selasa 25 Juni 2019, Bupati ROR bersama sejumlah jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa yang mendampingi, mengawali kunjungan di Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional Repoblik Indonesia (RI).

Di kantor ini, Bupati ROR disambut Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Prof Bambang PS Brodjonegoro SE MUP PhD dan Deputi Sarana dan Prasarana BAPPENAS Ir Kennedy Simanjuntak MA dan membicarakan sejumlah hal terkait perencanaan pembangunan di Kabupaten Minahasa.
Usai kunjungan di BAPPENAS, Bupati ROR kemudian mengunjungi Kantor Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian RI, dan disambut Kepala Bidang Penataan Ruang, Marcia dan Staf. Persoalan perkembangan perekonomian di Kabupaten Minahasa pun menjadi topik pembahasan, bagaimana perekonomian di Minahasa menjadi lebih maju.

Baca juga:  Penjabat Bupati Kumendong Laporkan Kemajuan Kabupaten Minahasa dalam Rapat Kerja Koordinasi Pemerintah

Usai itu, Bupati juga menyempatkan diri bertemu dengan Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Geospasial Iyan Supriyana ST MTI. Disini, Bupati ROR melakulan penandatanganan berita acara serah terima Geoportal Percepatan Pelaksanaan Kebijakan Satu Peta.

Usai pendatanganan Berita Acara, Bupati diajak melihat ruangan server penyimpanan data, Badan Informasi Geospasial di Jalan Raya Bogor KM 46 Cibinong.

Dihari yang sama pula, Bupati ROR bersama rombongan kemudian melanjutkan konsultasi di Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Disini Bupati disambut baik Edi Muslim, selaku Tenaga Ahli Kebijakan Strategis dan Kewilayahan.
Dalam pertemuan kali ini membahas banyak hal termasuk Tata Ruang, dimana Pemerintah terus berupaya menggenjot percepatan pembangunan infrastruktur, khususnya di Kabupaten Minahasa. Hal ini dilakukan dengan segera menyelesaikan persoalan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW).

Baca juga:  Dukungan Kaum Milenial kian 'Kental' untuk ROR-RD di Ajang Pilkada Minahasa

Adapun salah satu langkah yang diambil pemerintah dalam menyelesaikan persoalan RTRW ini melalui percepatan revisi Peraturan Pemerintah (PP) nomor 26 Tahun 2008, tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah Nasional (RTRWN).

Turut hadir mendampingi Bupati dalam kunjungan kerja ini yakni Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Dr Wilford Siagian MA, Kepala Bagian Pembangunan Setdakab Minahasa Philip Siwi SE, Sekretaris BPBD Lieke Pangou ST dan Staf Khusus Bupati Adi Palit