oleh

Gubernur : Kemenangan Ini Saya Persembahkan Untuk Rakyat Sulawesi Utara

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN –Ditotonton 6.372 masyarakat Sulawesi Utara (Sulut), tim sepakbola kebanggaan bumi Nyiur Melambai (Sulut) BFC Sulut United terbukti mampu hadirkan kemenangan dengan hasil akhir skor 2-1 melawan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) di pertandingan perdananya di kandang (Stadion Klabat) Manado dalam Laga bergengsi Liga 2 sepak bola Indonesia (Selasa 02/07/2019) sore tadi.

Meskipun diguyur hujan sejak awal pertandingan, tim BFC Sulut United melalui tendangan keras dari kaki Martinus Novianto ke mulut gawang Mitra Kukar, mampu menciptakan gol perdana di menit ke 25 yang dinilai sebagai awal yang baik dari BFC Sulut United.

Tak berselang lama gol Martinus Novionto pun sempat dibalas pihak lawan (Mitra Kukar) yang menyebabkan posisi berubah menjadi 1-1 hingga peluit tanda babak pertama selesai.

Namun hal tersebut tidak lantas menyurutkan semangat juang para pemain BFC Sulut United. 

Hal ini dibuktikan dengan tekanan keras para pemain BFC Sulut United ke arah garis lawan sejak peluit tanda babak kedua dimulai.

Alhasil tepat diperpanjangan waktu (Injury Time) Sundulan cantik oleh putra Sulut Eksel Runtukahu mampu merubah skor akhir menjadi 2-1, yang menandakan kemenangan bagi Tim BFC Sulut United.

Euforia atas kemenangan tersebut pun tak terelakkan baik dari lapangan hijau hingga di tribun penonton yang diisi oelh 6.372 penonton.

Bahkan sosok Gubernur Olly Dondokambey yang kala itu menyaksikan laga perdana tersebut dari tribun VVIP terlihat sempat melompat kegirangan atas hasil akhir tersebut.

Adapun ketika ditemui awak media usai pertandingan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan bahwa hasil kali ini merupakan bagian dari doa dan dukungan seluruh masyarakat Sulawesi Utara, dan dipersembahkan untuk seluruh pecinta olaraga sepakbola di Sulawesi Utara.

“Memang saya sempat memprediksi kemenangan ini, untuk itu kemenangan kali ini saya persembahkan khusus bagi seluruh masyarakat Sulawesi Utara”, ucap Gubernur.

Menurut orang nomor satu di Sulut tersebut, kemenangan tim BFC Sulut United di laga perdana liga 2 ini merupakan semangat baru bagi dunia persepakbolaan di tanah Nyiur Melambai.

“Ini adalah awal kebangkitan dan semangat baru bagi dunia persepakbolaan di Sulawesi Utara yang akan membawa kita ke putaran selanjutnya”, sambungnya.

Tidak lupa, Gubernur juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari segenap elemen masyarakat Sulawesi Utara yang telah bersama-sama mensupport tim BFC Sulut United sehingga memperoleh hasil yang memuaskan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamutuan,  Kapolda Sulut IrjenPol. Remigius Sigid, Ketua TP PKK Sulut, Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua PKK, dr. Kartika Devi Kandouw – Tanos, Sekertaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Ketua Dharma Wanita Sulut Ivonne Silangen-Lombok, Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw, Bupati Kabupaten Minahasa Ir.Royke O Roring M.Si, Wakil Bupati Kabupaten Robby Dondokambey S.Si beserta jajaran Forkopimda Sulut, dan tamu undangan lainnya. (CHRIS)

News Feed