oleh

Ini Dia Pemetaan Arus Lalu Lintas Sekitar Stadion Klabat Jelang Pertandingan Perdana Sulut United VS Mitra Kukar

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN –Pecinta olaraga sepakbola Sulawesi Utara kembali mendapat angin segar. 

Pasalnya tepat hari ini 2 Juli 2019 Stadion Klabat Manado berkat kerja keras Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, klub kebanggaan Bumi Nyiur Melambai, Bogor FC (Sulut United) akan melenggang di rumput hijau Stadion Klabat untuk pertama kalinya di pertandingan perdana Liga 2 Indonesia di melawan klub Mitra Kukar pada pukul 15.30 sore nanti.

Adapun baim pihak kepolisian maupun pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan daerah yang dikomandani Lynda Watania telah memprediksi pembludakkan penonton dari berbagai arah untuk mendukung tim kebanggan Sulawesi Utara di pertandingan perdana di kandang sendiri kali ini.

Untuk itu, guna mengantisipasi banyaknya penonton yang ingin menyaksikan Sulut United berlaga, Dinas Perhubungan Daerah Sulut telah melakukan pemetaan arus lalu lintas agar tidak merepotkan pengguna jalan yang akan melintasi jalan didaerah Stadion Klabat.

Kepala Dinas Perhubungan Daerah Sulut Lynda Watania ketika dikonfirmasi oleh media online Topiksulut.com mengatakan pihaknya sudah siap melakukan pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas baik untuk arus masuk maupun keluar Stadion, bahkan sampai area pakrir telah benar-benar dipersiapkan secara matang untuk menjamu para penikmat olaraga sepakbola Sulawesi Utara.

“Untuk parkir kendaraan tim kesebelasan tamu dan tuan rumah disediakan depan pintu masuk bagian barat. Sedangkan untuk penonton utama VIP disediakan area parkir pada bagian barat Stadion Klabat dan kendaraan tersebut bertanda khusus VIP,” beber Watania, Selasa (2/7/2019) pagi.

Sementara untuk kendaraan penonton umum disediakan tempat parkir disamping kiri dan kanan parkir utama.

“Bagi kendaraan yang tidak masuk ke area pertandingan pada jalur jalan Sam Ratulangi yang tadinya berbelok masuk ke Stadion Klabat dapat langsung mengambil jalur lurus dan untuk arus kendaraan di bagian barat dan selatan mengikuti petunjuk petugas yang dilengkapi rambu lalu lintas,” jelas mantan staf ahli gubernur ini.

Watania menambahkan pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas di lokasi Stadion Klabat akan berjalan tertib dan aman karena dibantu oleh Badan Penyelenggara Transportasi Darat BPTD wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara, Dinas Perhubungan Kota Manado, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulawesi Utara dan pihak Kepolisian Daerah Sulawesi Utara serta Kepolisian Resort Kota Manado.

“Pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas di seputaran Stadion Klabat akan terus dilakukan saat Sulut United bermain di sini,” tukasnya.

Diketahui, Bogor FC Sulut United merupakan salah satu klub yang berlaga di Liga 2 Indonesia. Klub ini dihadirkan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) untuk memuaskan kerinduan masyarakat Sulut terhadap olahraga sepakbola. Oleh karenanya, top eksekutif ini mengajak pencinta sepakbola untuk mensupport dan menyaksikan secara langsung aksi klub Sulut United berlaga di Stadion Klabat Manado. (CHRIS)

News Feed