Bupati ROR jadi irup peringatan Hut Bhayangkara ke-73 di Polsek Romboken

Minahasa143 Dilihat

TS, Remboken – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019, Rabu (10/7/2019), yang dilaksanakan di Polsek Remboken.

Saat membacakan sambutan Presiden RI, Bupati ROR mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia.

” Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” sambung ROR mengutip sambutan Presiden.

Imbuh dia lagi, situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber.

Baca juga:  Pasca Libur ASN Minahasa Diwajibkan Ikuti Apel

“Polri juga telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp 2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun. Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personil polri, dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat,” imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjut ROR, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel polri di manapun saudara mengabdi, kepada mitra kerja polri, serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif.

Turut hadir Kapolres Minahasa AKBP Denny I Situmorang SIK, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sudjatmiko, Kajari Minahasa Rakhmat Budiman Taufani, Ketua FKUB Minahasa Pendeta Evert Tangel, Kepala Kantor Kementerian Agama Sonya Mongkau, Direktur IPDN Kampus Sulut Noudy Tendean, Kepala Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN dan BUMD, serta jajaran Pemkab Minahasa