Diundang Khusus Menteri Sosial, Mantiri Hadiri Hari Lansia Nasional

Berita Utama, Bitung196 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri, MM selaku ketua Komda Lansia, mendapat kehormatan diundang khusus Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita,  menghadiri peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) bertemakan Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung. Selasa (9/7/2019).

Mantiri mengatakan, acara puncak dilaksanakan pada Rabu 10 Juli 2019. “Di samping pameran terdapat kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh 500 lansia, senam lansia, hiburan, penyerahan bantuan, penyerahan penghargaan, dan karnaval,” tuturnya.

Selain itu kata Mantiri, ada juga pameran yang berlangsung pada 9-10 Juli 2019, dan dibuka oleh Menteri Sosial RI dengan menampilkan hasil karya lansia, pembangunan lansia, demo atraksi lansia, CSR peduli lansia dan aksesibilitas peduli lansia,” bebernya.

Baca juga:  Deklarasikan Kampanye Damai dan Tertib, RR-RD Roadshow Bersama Ribuan Pendukung

Mantiri berharap, melalui HLUN 2019 ini dapat mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih berpartisipasi aktif dalam mewujudkan lanjut usia yang mandiri, yang tidak bergantung kepada orang lain dan dapat menjadi teladan untuk menjunjung tinggi martabat para lanjut usia. (hzq)