oleh

Hebat, Penyelam cilik Fillbert S Pesoth Ikuti Ajang Pemecahan Rekor Dunia Selam

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Penyelam cilik, Fillbert Sinyo Pesoth (10) jadi peserta termuda dalam aksi pemecahan rekor dunia (Guinness World Records). Yakni, rekor penyelaman massal terbanyak di Pantai Manado, Kawasan Mega Mas, Sabtu (3/8/2019).

 

Siswa kelas 5 SD Katolik 10 Santa Theresia Manado ini bersama lebih dari 3100 peserta dari berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri ikut ambil bagian pada hajatan spektakuler dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-74.

Prestasi tingkat dunia yang ditorehkan Fillbert menjadi kebanggaan tersendiri bagi kakeknya Welly Pesoth.

Welly mengaku bangga sekaligus mensupport penuh bakat terpendam cucu kesayangannya itu.

“Saya sangat bangga dan bersyukur karena Fillbert ikut memecahkan rekor dunia selam,” ujar Welly.

Prestasi Fillbert ini tidaklah diraih dengan gampang. Ini buah perjuangan panjang yang dilakukannya di olahraga selam. Menurut sang kakek, cucu lelakinya ini mulai menyukai olahraga air sejak awal sekolah.

“Fillbert memang memiliki bakat menyelam. Semoga kemampuannya ini dapat terus dikembangkan,” kata Welly.

Sebagai informasi, dalam event yang digagas Wanita Selam Indonesia (WASI) ini berhasil memecahkan tiga rekor selam dunia.

Tiga pemecahan rekor selam yang dilaksanakan pada 1-3 Agustus 2019 adalah jejeran manusia terpanjang di bawah air dengan mengerahkan 587 penyelam.

Selain itu, penyelaman massal terbanyak yang diikuti 3.131 peserta. Lainnya adalah pembentangan bendera terbesar di bawah air dengan ukuran bendera 1.041 m2.

Pengumuman rekor tersebut disampaikan Solvej Malouf, selaku Guinness World Records Adjudicator.

(CHRIS)

News Feed